Apel Pagi, Siswo Purnomo: Tiga Kunci Sukses dalam Menjalani Kehidupan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Selasa pagi (17/5) MTs Negeri 2 Banjarnegara menggelar apel. Kegiatan tersebut sesuai dengan yang telah diinstruksikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara. Apel pagi diikuti oleh seluruh peserta didik, guru, dan pegawai MTs Negeri 2 Banjarnegara.

Tepat pukul 07.00 WIB apel pagi digelar di lapangan MTs Negeri 2 Banjarnegara. Apel berjalan cukup hikmat dengan petugas apel dari peserta didik kelas VIII.

Dalam amanat apel, Siswo Purnomo selaku pembina apel menyampaikan terhadap peserta apel mengenai tiga kunci sukses dalam menjalani kehidupan.

“Agar hidup menjadi sukses. Tentu kita harus melaksanakan tiga hal yang sangat penting. Tiga hal tersebut diantaranya adalah knowledge atau makrifat, skill atau maharah, dan Attitude atau suluk. Untuk meraih itu semua tentu tidak mudah, namun ada beberapa tips untuk dapat menggapainya. Tips tersebut yaitu dengan melaksanakan 4 B (Belajar, Berlatih, Berjuang, dan Berdoa). Mudah-mudahan peserta didik Metrobara dapat melaksanakan dan meraih itu semua.” jelas Siswo Purnomo.

Nur Farida selaku Wakil Kepala Madrasah urusan kesiswaan menyampaikan mengenai manfaat apel pagi.

“Apel pagi tentunya memiliki banyak manfaat. Beberapa manfaat melaksanakan apel pagi adalah sebagai wujud praktik cinta tanah air, mendisiplinkan peserta didik, guru, dan pegawai, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, membiasakan berpakaian rapi, meningkatkan kekompakan, dan masih banyak lagi manfaat dari apel pagi.” jelas Nur Farida saat ditemui di ruang waka setelah selesai melaksanakan apel pagi. (ns/swp/rf)