Apel Pagi untuk Meningkatkan Kinerja Pegawai

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo laksanakan apel pagi pada hari Senin, 3 April 2023, sesuai dengan arahan edaran dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah. Apel pagi ini dihadiri oleh seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo dan dipimpin oleh Kasubag TU, Imron Awaludin. (3/4/23)

Dalam apel pagi tersebut, Imron Awaludin menyampaikan beberapa informasi penting. Pertama, beliau menyampaikan informasi atas tidak hadirnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, Bapak Ahmad Farid, karena menghadiri undangan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah.

Berikutnya informasi mengenai kegiatan tarling yang akan dilaksanakan oleh seksi Bimas Islam. Kasubag TU menekankan pentingnya persiapan yang matang.
“Mohon bimas islam khususnya dalam hal agenda jadwal serta memilih nara sumber penyuluh agama segera diproffmen atau segera di Fix kan,” tegas Imron, yang tekankan hal tersebut untuk memastikan bahwa acara tersebut nantinya dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Selain itu, Imron Awaludin juga mengingatkan pegawai Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo yang bertanggung jawab dalam bidang Zakat dan Wakaf untuk segera mempersiapkan informasi besaran nisab zakat fitrah maupun zakat mal. Hal ini dikarenakan akan segera ada rapat hubungan lintas sektoral dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Wonosobo dalam rangka peringatan hari besar agama Islam, yaitu Idul Fitri.

Imron Awaludin juga menekankan pentingnya dukungan dari seluruh seksi dan gara untuk dapat mendukung terwujudnya layanan maksimal dalam bidang keagamaan. “jadwal cuti tahun 2023 telah ditetapkan kita bekerja tinggal sebelas hari kedepan, semua pegawai diharapkan dapat memastikan bahwa tanggung jawab kita dalam bidang keagamaan wajib dapat dipenuhi, terutama hal peringatan Hari Besar Keagamaan Ramadhan, Idul Fitri akan datang”, lugas Imron.
Di akhir apel pagi, Imron Awaludin juga melaporkan hasil eSPT. Beliau menyampaikan bahwa dari total 684 pegawai di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, masih ada beberapa pegawai yang belum mengirimkan bukti telah melakukan pelaporan eSPT tahunan pada admin pajak Kantor Kementerian Agama Wonosobo.

Diharapkan apel pagi ini dapat meningkatkan semangat dan kinerja pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo dalam memberikan layanan terbaik dalam bidang keagamaan.(ps-ws/Sua)