Apel Perdana 2023, Harapkan ASN Lebih Profesional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Hari pertama  kerja tahun 2023 Senin, (02/01/2023) bertempat di Halaman Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Brebes, menjadi pembina apel, H. Nasokhidin selaku Kasi Bimas Islam sekaligus Ketua HAB 2023.

Kegiatan yang sifatnya rutin setiap pekanya, Beliau mengharapkan bahwa setiap ASN dilingkungan Kemenag Brebes dapat bekerja lebih profesional, lebih berintegritas, dan selalu berinovasi atau dengan mudahnya kita dapat mengimplementasikan nilai budaya kerja Kementerian Agama RI.

“Agar seluruh ASN Kementerian Agama Kabupaten Brebes memahami dan sama-sama berusaha meningkatkan profesionalisme dalam bekerja dengan mendasarkan pada aspek-aspek dalam 5 nilai Budaya kerja Kementerian Agama yaitu beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Integritas, Profesionalitas, Inovasi , Tanggung jawab dan Keteladan guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Beliau mengajak para ASN dan Honorer untuk lebih bersemangat, meluruskan  niat dan berikhitar secara maksimal, saling bekerja sama  mempererat persaudaraan sebagai keluarga besar Kemenag dalam bekerja menjalankantugas masing-masing,

“Kita lebih bersemangat, bekerja adalah ibadah. Mengutamakan kepentingan masyarakat dan mengejar keredhaan dan keberkahan atas rezki yang diperoleh supaya mendapatkan keselamatan dunia dan akhirat,” tandasnya.

Melalui kesempatan itu juga, Nasokhidin menyampaikan fungsi Aparatur Sipil Negara sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. “Kita adalah ASN abdi negara, kita membantu pemerintah menciptakan kondisi yang aman. Maka apapun yang menjadi kebijakan pemerintah baik yang terstruktur ke bawah maka itulah kewajiban kita untuk mempertahankan. Kita sebagai abdi masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Makanya konsep pelayanan ini jangan menerapkan nilai-nilai formalitas tapi biar diluar kita melayani,” tambahnya.

Selain itu Ia juga menyampaikan jika kedisplinan dalam bekerja menjadi salah satu kunci keberhasilan ASN dalam melaksakanakan amanah melalui tupoksi yang telah ditetapkan kepada masing-masing ASN.(Hid/Sua)