ASN Kemenag Brebes Meriahkan Ramadhan 1444 H dengan Amaliah dan Kegiatan Keislaman

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Kegiatan Amaliyah Ramadhan 1444 H Bagi ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes yang telah di buka Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, Drs. H, Fajarin. M. Pd membuka kegiatan amaliah Ramadhan 1444 Hijriyah, bertempat di mushala Al Ikhlas, Jumat, (24/03/2023).

Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, ASN Kemenag Brebes akan melaksanakan kegiatan amaliah Ramadhan, diantaranya Qiraah Al Qur’an, kajian keislaman bada shalat dzuhur dan Safari Ramadhan.

Seluruh kegiatan tersebut dirancang oleh Tim dari Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes yang di pimpin H. Nasokhidin yang kemudian disetujui oleh Kakankemenag dan langsung dilaksanakan mulai Jumat tersebut.

“Pelaksanaan Amaliyah Ramadhan dilaksanakan dalam beberapa klaster, baik klaster di kementerian agama , klaster di kUA yang melibatkanpenghulu dan enyuluh serta klaster yang ada di Madrasah baik RA. MI. MTs dan MA,” ungkap Nasokhidin.

Fajarin menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan Amaliah Ramadhan dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan seluruh ASN dilingkunag Kemenag Brebes.

“Sebagai ASN ketika dalam bekerja kita senantiasa mengharap adanya keberkahan dalam hidup dan penghasilan sehari-hari sehingga dapat hidup dengan tenang aman sejahtera lahir dan bathin sehingga dapat hidup selamat dunia dan akhirat, dengan harapkan  dengan melakukan kajian-kajian keislaman sesuai fiqih, ini tentunya dapat lebih menambah pemahaman kita terhadap pelaksanaan ajaran agama islam,” jelas H. Fajarin.

Dengan amailyah Ramadhan tersebut menjadi ASN tidak hanya profesional dalam mengerjakan tugas dan fungsi tapi memiliki ahlakul karimah yang kuat dan senantiasa tetap berada dijalan yang lurus  sesuai dengan ketentuan Allah SWT dan peraturan perundangan yang berlaku.

Fajarin menutup arahannya dengan berpesan agar seluruh ASN Kemenag Brebes dapat selalu aktif menjalankan amaliah ramadhan khususnya Qiraah Al Qur’an dengan terget 30 kali khata, sehingga menjadikan Ramadhan tahun 1444 H menjadi Ramadhan yang bermakna dan mendapatan keberkahan dan perlindungan dari Allah SWT.(hid/Sua)