ASN Kemenag Ikuti Jalan Sehat Peringati Hari Santri Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo (Humas) – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2023 yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober, tahun ini Kankemenag Kab. Wonosobo melalui seksi PD. Pontren mengawali rangkaian kegiatan peringatan yang telah disusun dengan jalan sehat bersama seluruh ASN Kankemenag Kab. Wonosobo dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng atau tasyarkur, Jumat, (13/10/2023).

Jalan sehat diikuti kurang lebih 80 ASN lingkungan Kankemenag Kab. Wonosobo dengan titik start di halaman gedung layanan Kankemenag Kab. Wonosobo, sementara di eks bangungan Disperindagkop Wonosobo. Selanjutnya melalui rute selatan melewati BMT Marhamah, berputar di area gedung golkar, melalui PLN, PT Tambi, Pengadilan Negeri, Masjid Abu Dardiri dan kembali lagi ke halaman kantor.

Dalam sampaiannya, Imron Awaluddin, selaku Kasubag TU Kankemenag Kab. Wonosobo menyampaikan ada banyak rangkaian acara yang sudah disusun oleh Pemkab Wonosobo dengan Kemenag Wonosobo. Untuk jalan sehat ASN merupakan acara inernal.

“Rangkaian kegiatan HSN 2023 Kabupaten Wonosobo belum lama ini telah dirapatkan oleh Pemkab Wonosobo bersama dengan Kankemenag, Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP), PCNU dan lainnya. Untuk jalan sehat ini adalah acara internal kami,” tandasnya.

Sementara itu dilokasi yang sama, Kasi PD Pontren Kankemenag Kab. Wonosobo, Fakih Khusni, menyampaikan jalan sehat yang digelar merupakan salah satu bukti nyata komitmen ASN dalam melangkah melayani masyarakat dengan memastikan setiap langkah yang diambil dengan sangat hati-hati dan bijaksana.

“Jalan sehat adalah bukti nyata komitmen kami dalam keberagamaan budaya dan spiritualitas. Tidak hanya langkah fisik dalam jalan sehat, namun juga langkah menuju pemahaman, toleransi dan saling pengertian.” katanya.

Senada, Kakankemenag Kab. Wonosobo memaknai jalan sehat tersebut sebagai upaya menjaga kesehatan baik secara jasmani maupun rohani.

“Sehat secara spiritual dan mental merupakan fondasi yang tak kalah penting dalam merayakan Hari Santri Nasional 2023, sambil menjunjung tinggi semangat persatuan dan silaturahmi yang membawa kedamaian bagi semua,” tandas Panut.(ps-ws/Sua)