ASN Kemenag Kota Semarang selalu Antusias Ikuti Upacara Peringatan HAB

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Upacara dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kemenag tingkat Kota Semarang digelar di halaman kantor, Selasa (3/1/2023).

Rachmad Pamudji selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha menuturkan, upacara merupakan momen sakral yang rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai ungkapan rasa syukur dari keluarga besar Kemenag atas berdirinya Kementerian Agama. “Kementerian Agama ditunjuk oleh Pemerintah sebagai kementerian yang membidangi urusan agama, dan ditetapkan pada 3 Januari 1946. Oleh karenanya, setiap tahun di tanggal tersebut, Kemenag se-Indonesia menggelar upacara,” tuturnya.

Hal serupa disampaikan oleh salah satu peserta upacara, Yustina Herawati, staf Penyelenggara Katolik Kankemenag Kota Semarang. Menurutnya, meskipun upacara HAB merupakan rutinitas tahunan bagi keluarga besar Kemenag, tetapi hal ini tetap menjadi suatu momen yang ditunggu-tunggu oleh ASN di lingkungan Kemenag. “Tanggal 3 Januari merupakan puncak dari rangkaian kegiatan HAB, dan biasanya dilakukan upacara bendera yang sangat kami nantikan dan menjadi kebanggaan bagi kami bisa turut serta dalam gelaran upacara, karena ini adalah hari yang bersejarah bagi Kemenag,” tuturnya.

“Setiap mengikuti upacara HAB, selalu terharu, karena Kemenag semakin bertambah usianya, dan Puji Tuhan, kami masih bisa bergabung didalamnya menjadi bagian dari Kemenag, dan turut membaktikan diri kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap dengan bertambahnya usia Kemenag, akan bisa lebih meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. “Semoga kehadiran kami, mampu memberikan kemanfaatan yang lebih besar bagi masyarakat. Amin,” pungkasnya.

Upacara tersebut diikuti oleh ASN dan nonASN di lingkungan Kankemenag Kota Semarang, serta dihadiri tamu undangan baik dari Forkompimda, Muspika, Lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat, DWP, dan stake holder lainnya di lingkungan Kota Semarang.(Rus/Dintha/Arya/NBA/bd)