ASN Perempuan Kemenag Diimbau Ikuti Rekrutmen Petugas Pembimbing Ibadah Haji

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief pada saat memberikan sambutan pada Evaluasi Sertifikasi Pembimbing Ibadah Haji yang digelar pada Senin lalu (10/10/2022) di Bogor menyampaikan, pihaknya akan melakukan penambahan jumlah pembimbing ibadah haji perempuan. Menanggapi pernyataan tersebut, Siti Wachidah Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang mengajak kepada Aparatur Sipil Negera (ASN) perempuan di lingkungan kerjanya untuk turut mempersiapkan diri.

“Pak Hilman menginformasikan bahwa akan melakukan penambahan jumlah petugas pembimbing ibadah haji perempuan, karena menurutnya dari tahun ke tahun jumlah jemaah haji Indonesia mayoritas merupakan kaum hawa. Monggo ibu-ibu yang berminat untuk menjadi petugas, bisa mempersiapkan diri dari sekarang,” tuturnya.

“Apalagi Pak Hilman juga menyampaikan bahwa sesuai arahan dari Menteri Agama, Bapak Yaqut Cholil Qoumas, yang mengimbau dilakukannya percepatan dalam perekrutan pembimbing ibadah haji dengan tujuan agar para petugas bisa terlibat dalam manasik, sehingga proses pemberian bimbingan jemaah haji lebih maksimal,” sambungnya.

Ia juga menuturkan, persiapan dimaksud bukan hanya bekal mental spiritual, tetapi juga kesiapan fisik yang prima.

Ajakan tersebut ia sampaikan melalui whatsapp group ASN Kemenag Kota Semarang, Rabu (12/10/2022). Ia menyampaikan harapan pula, jika nantinya petugas pembimbing ibadah haji dari Kota Semarang ada yang perempuan, adalah petugas yang benar-benar berkompeten sehingga mampu melaksanakan tugas pendampingan kepada jemaah haji dengan paripurna, serta mampu membawa nama baik Kemenag Kota Semarang.(NBA/bd)