MIN 1 Rembang Ingin Perpanjang Kerja Sama PPL dengan STAI Al-Anwar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang –STAI Al Anwar telah bekerja sama dengan MIN 1 Rembang untuk penempatan mahasiswa PPL. Kesepakatan ini telah diadakan sejak tahun 2019 dan tertuang dalam Surat Perjanjian Kerjasama nomor : Sti.Awr/Ka.00/01/IX/2019. Surat ini ditandatangani oleh Ketua STAI Al Anwar KH. Abdul Ghofur, dan H. Badrudin, yang kala itu menjabat sebagai Kepala MIN 1 Rembang.

Ini berarti, sudah 5 tahun MIN 1 Rembang ditempati para Mahasiswa Jurusan PGMI STAI Al Anwar sarang untuk mengadakan Kuliah Kerja Lapangan dan Praktik Pengalaman Lapangan. “Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Ahmad Fahimi sebagai kepala MIN 1 Rembang yang baru, yang masih berkenan melanjutkan kerjasama ini. Kami justru merasa terharu dan senang bahwa sambutan pihak MIN 1 Rembang semakin luar biasa tahun ini. Terbukti dengan adanya seremonial yang begitu meriah. Sekali lagi atas nama pihak STAI Al Anwar kami mengucapkan banyak terima kasih kepada MIN 1 Rembang,” ujar Fitri, Dosen Pembimbing Lapangan STAI Al Anwar yang ditunjuk untuk mewakili STAI Al Anwar memberikan sambutan pada acara perpisahan tersebut.

H. Ahmad Fahimi, Kepala MIN 1 Rembang juga mengungkapkan hal senada. Fahimi mengaku senang sekali dengan adanya kerja sama ini. “Kedatangan Mbak-Mbak Mahasiswi STAI Al Anwar yang mengadakan PPL di MIN 1 Rembang sangat membantu kami mendidik putra-putri kami. Mereka masih muda-muda dan sangat kreatif, sangat menjiwai cita-cita mereka jadi guru, kami meresa sangat terbantu dengan kedatangan mereka,” ujar Fahimi.

Ia juga menambahkan, pihak MIN 1 Rembang siap memperpanjang kerja sama dengan STAI Al Anwar jika masa perjanjian kerjasama yang lama sudah habis.
Terpisah, Santoso, sebagai Koordinator guru pamong yang menilai PPL para mahasiswa tersebut menyampaikan, 10 mahasiswi PGMI STAI Al Anwar yang telah mengadakan PPL di MIN 1 Rembang selama 1 bulan semuanya dinyatakan LULUS. “Semua lulus dan berkompeten untuk menjadi guru, semoga mereka kelak bisa menjadi guru-guru yang berdedikasi dan berprestasi,” ujar Santoso.

Santoso yang juga menjabat sebagai koordinator bidang kurikulum MIN 1 Rembang senantiasa memberikan motivasi dan masukan kepada para mahasiswa tersebut agar praktik mengajar ini benar-benar memberikan pengalaman lapangan yang berharga demi masa depan mereka. — fahimi/iq