Asyik! Juara Class Meeting MAN 2 Banjarnegara Tahap Kedua Diumumkan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Apel pagi yang diselenggarakan di indoor MAN 2 Banjarnegara melahirkan senyum sumringah peserta kegiatan (20/5). Diikuti oleh guru, siswa kelas X dan XI pengumuman kejuaraan class meeting tahap dua digaungkan pasca runtutan agenda apel selesai.

Ada tiga kejuaraan yang diumumkan, yakni hafalan Asmaul Husna, senam sehat, dan kebersihan kelas. Keluar sebagai juara lomba hafalan Asmaul Husna yakni kelas XI IPA OK, diikuti XI Agama dan terakhir XI MIPA 1.

Sedangkan juara lomba senam sehat terdiri dari kelas XI IPA OK, X MIPA 3, dan XI MIPA 1. Cabang lomba terakhir yakni kebersihan kelas, dijuarai oleh kelas XI MIPA 1, disusul XI MIPA TB, dan terakhir XI MIPA OK. Apresiasi yang diberikan oleh madrasah berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan. Class meeting di MAN 2 Banjarnegara diperpanjang, imbas perubahan kalender pendidikan terkait pembagian raport dan libur kenaikan kelas.

Ridlo Pramono, selaku Kepala MAN 2 Banjarnegara dalam isi amanatnya menyampaikan pesan agar peserta didik selalu menggali dan mengoptimalkan diri.

“Anak-anakku sekalian sebagai generasi penerus bangsa, kalian harus berani bermimpi. Berani berproses karena sukses itu tidak didefinisikan dengan satu hal saja. Yakinlah apa yang kalian inginkan pasti akan tercapai dengan usaha dan doa. Jangan pernah berkecil hati dan merasa rendah diri, karena setiap dari kalian punya potensi yang berbeda dan harus diasah terus menerus agar nantinya mampu membanggakan orang tua,” ucapnya

“Jadilah diri sendiri dan selalu berbuat baiklah. Insya Allah, Allah akan selalu meridhoi jalan kalian. Terakhir, selamat kepada para juara semoga semakin memotivasi kalian untuk selalu berprestasi,” imbuhnya

Najlaa Thufailah Shafut, salah satu peserta didik dari XI MIPA 1 mengungkapkan rasa bahagianya. “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur bisa dapat kesempatan buat jadi juara di berbagai lomba class meeting kali ini. Rasanya, semua perasaan lelah kami saat mempersiapkan diri untuk ikut lomba bisa terbayar tuntas dan hal ini juga bisa jadi suatu kenangan bagi kami bahwasanya kelas kami pernah dapat juara karena tidak semua kelas bisa berkesempatan untuk memenangkan lomba-lomba seperti ini. Reward yang didapatkan ini juga bisa menambah motivasi kami agar bisa lebih aktif dalam kegiatan apapun”, tutupnya. (sn/ak/rf)