Atlet Berprestasi, Catur Wikrama, Lanjutkan Pendidikan Ke MTs Negeri 3 Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Catur Wikrama merupakan siswa kelas VI SD Negeri 1 Pingit yang sekaligus atlet berprestasi dalam bidang olahraga khususnya cabang Tenis Meja, diantara prestasinya ialah Juara III Tenis Meja Putra Kecamatan Rakit tahun 2018, Juara II POPDA Kabupaten Banjarnegara tahun 2019, Juara III POPDA Kabupaten Banjarnegara tahun 2020, dan Juara I PTMSI Banjarnegara tahun 2021. Dengan berbagai prestasi yang telah diraih menjadikan banyak sekolah menginginkannya, namun dalam keputusannya Catur Wikrama lebih memilih melanjutkan pendidikannya ke MTs Negeri 3 Banjarnegara, Sabtu (11/06).

Natir, selaku kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara menyampaikan, terimakasih kepada orang tua wali. “Terimakasih kepada orang tua atau wali dari Catur Wikrama yang mempercayai MTs Negeri 3 Banjarnegara sebagai jalan untuk melanjutkan pendidikan anaknya, untuk Catur Wikrama Tidak perlu khawatir perihal bakatnya dalam bidang Tenis Meja karena di MTs Negeri 3 Banjarnegara sudah membuka kelas Religius Sport (RS),” ucapnya  

“Kelas RS merupakan program kelas khusus bagi siswa yang memiliki bakat, minat, dan prestasi dalam bidang olahraga. Guna mensukseskan Kelas RS tersebut MTs Negeri 3 Banjarnegara sudah menyiapkan para pelatih yang professional, hal ini tentunya guna mengembangkan bakat para peserta didik sehingga menjadikannya atlet yang profesional nantinya,” imbuhnya

TN Mudzakir, selaku orang tua Catur Wikrama Menyampaikan alasannya yakin menyekolahkan anaknya di MTs Negeri 3 Banjarnegara. Melihat beberapa masalah anak yang memiliki potensi terkadang tidak bisa berkembang di saat melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi dan umumnya terkadang sekolah kurang memperhatikan bakat siswa khususnya dalam bidang olahraga, hal ini menjadikan orang tua harus pandai memilih sekolah yang tepat untuk anaknya.

“Mendengar MTs Negeri 3 Banjarnegara membuka Kelas khusus RS yang memiliki visi mengembangkan bakat siswa dalam bidang olahraga tetapi tetap berjiwa islami menarik minat saya untuk menyekolahkan anak saya di MTs Negeri 3 Banjarnegara, di sisi lain anak saya juga sangat tertarik untuk melanjutkan sekolah di MTs Negeri 3 Banjarnegara khususnya di kelas RS guna menjalani pendidikan formal juga tetap bisa mengembangkan bakat tenis mejanya,” terangnya. (ar/ak/rf)