Atlit Tenis Meja Ganda Putra Kankemenag Kota Pekalongan Raih Juara III

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Tim Tenis Meja ganda putra Kankemenag Kota Pekalongan, Qoharudin Yunus, S.H dan Agus Mughofar, S.Pd.I  sukses meraih juara 3 di Pertandingan Beregu Tenis Meja dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Persatuan Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2022. Kamis (13/10/2022).

Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Pekalongan dan instansi vertikal di Kota Pekalongan ikut menyemarakkannya dengan mengikuti Lomba Tenis Meja Beregu, berlangsung di Ruang Jlamprang Setda Kota Pekalongan,

Ketua Umum KORPRI Kota Pekalongan, Slamet Prihantono menjelaskan bahwa, pertandingan tenis meja beregu ini lomba dilaksanakan dalam rangka HUT ke-51 KORPRI Tahun 2022. Menurutnya, lomba ini sekaligus dipersiapkan untuk menyeleksi calon peserta potensial lomba serupa KORPRI di tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dijadwalkan akan diselenggarakan pada Bulan November 2022 mendatang.

“Ada waktu sekitar sebulan untuk membina bagi calon-calon atlet tenis meja yang terbaik dan terpilih di lomba ini untuk mewakili Kota Pekalongan di tingkat Provinsi Jawa Tengah,” ucap Totok, sapaan akrabnya.

Totok menyebutkan, dalam pelaksanaan lomba ini dengan sistem beregu, dimana kategori putra beregu dan kategori putri tunggal. Sedangkan, untuk kategori putri tidak dilombakan karena sudah terseleksi dan terpilih bibit atlet tenis meja putri terbaik asal Kota Pekalongan yang akan dikirimkan ke Jawa Tengah.

“Kita harapkan bisa terpilih 10 kandidat dalam lomba tenis meja beregu hari ini yang bisa digembleng selama sebulan. Dari 10 kandidat tersebut, nantinya akan dipilih kembali minimal 5 orang kandidat terdiri dari 2 ganda dan 1 tunggal yang tidak boleh dirangkap untuk maju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah,” terangnya.

Lanjutnya, Totok menyebutkan, dalam lomba tenis meja beregu HUT KORPRI tingkat Kota Pekalongan diikuti sebanyak 30 regu baik ASN dari lingkup Kota Pekalongan dan instansi vertikal lainnya. “Setiap regu paling tidak ada 3 orang. Jumlah tersebut dinilai animo peserta cukup banyak untuk turut serta mengikuti lomba tenis meja beregu ini,” tandasnya. (Tim/@nSi/bd).