Panjatkan Doa dan Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir serta Jaga Kondusifitas Pemilu 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tingkat provinsi di Gedung Gradika Bhakti Praja Semarang pada Senin,(12/02/2024).

Peringatan ini sekaligus Istighosah dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara, serta saudara – saudara kita yang mengalami musibah banjir di sejumlah daerah dan berdoa agar suasana di Jateng tetap kondusif pada Pemilu 2024.

“Acara ini merupakan bentuk ikhtiar batin atau sarana untuk meminta pertolongan kepada Tuhan agar hajatan Pemilu 2024 berjalan damai serta kondusif sesuai aturan yang berlaku. Dan saat ini cukup banyak korban banjir di Demak, pengungsi juga bertambah menjadi sekitar 15 ribuan. Kita berdoa bersama agar banjir cepat selesai, dan seluruh masyarakat terhindar dari bencana alam,” kata Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana dalam sambutannya.

Dalam acara tersebut, Nana juga menyerahkan bantuan secara simbolis untuk masyarakat terdampak bencana. Bantuan dari Baznas Jateng tersebut diberikan untuk masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Demak senilai Rp. 50 juta, korban banjir di Kabupaten Grobogan senilai Rp. 20 juta, dan 150 paket sembako untuk korban bencana yang diserahkan melalui BPBD Provinsi Jawa Tengah.

Terpisah, Kakanwil Musta’in Ahmad juga mengajak seluruh jajaran Kemenag untuk ikut terjun membantu masyarakat yang terdampak.

“Kemarin baru saja jajaran Tim Kemenag Kab. Demak dan Kab. Grobogan telah memberikan support baik bentuk material maupun tenaga untuk membantu warga terdampak banjir. Ini merupakan bentuk kebersamaan dan respon cepat jajaran Kemenag dalam menghadapi musibah yang terjadi. Mari kita terus salurkan doa bagi masyarakat yang terdampak banjir, semoga lekas membaik,” ungkapnya. (D/Bel)