Badan Bugar, Performa Kinerja Meningkat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Dalam rangka mensukseskan Gerakan Masyarakat (Germas), Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang rutin mengadakan kegiatan senam pagi bersama yang digelar di halaman kantor. Senam tersebut diikuti oleh pegawai di lingkungan Kemenag Kota Semarang baik Aparatur Sipil Negara (ASN), maupun nonASN.

Pada Jumat (7/10/2022) ada yang berbeda, senam tidak digelar di halaman kantor, tetapi dilaksanakan di aula Kankemenag Kota Semarang. Andina Kartika Sari selaku koordinator senam menuturkan alasan pemindahan lokasi kegiatan. “Biasanya senam digelar di halaman kantor yang cukup luas karena pesertanya banyak, karena pagi ini banyak rekan-rekan kita yang melaksanakan tugas Dinas Luar (DL), sehingga peserta senam hanya sedikit. Untuk efektivitas, pelaksanaan senam dilakukan indoor di aula kantor, tujuannya untuk menambah semangat peserta senam,” terangnya.

“Kalau indoor, suara musik lebih menghentak, sehingga meskipun pesertanya sedikit, efek hentakan musik tersebut menjadikan semangat kami tidak kendor,” ujarnya.

Instruktur senam pun nampak tak kalah bersemangat dengan peserta kegiatan, ia juga memberikan instruksi dengan suara yang lantang, tak kalah dengan iringan musik. “Ayo semangat Bapak/Ibu…satu…dua…tiga…empat…lima…enam…tujuh…delapan…,” teriaknya sambil melakukan gerakan senam.

Siti Zuliani salah satu peserta senam, terlihat begitu antusias mengikuti setiap gerakan yang dilakukan oleh instruktur, meskipun hampir memasuki masa purna tugas, tetapi semangatnya tak kalah jika dibandingkan dengan peserta senam lainnya. “Mantap Bu Yuli, hajar…,” ucap Yustina Herawati pegawai Penyelenggara Katolik yang turut dalam senam tersebut sambil berkelakar.

“Kalau begini, rasanya menolak tua Mbak Yus,” ungkap Yuli panggilan akrab Siti Zuliani. Pada bagian lain, Rachmad Pamudji Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kota Semarang menyampaikan harapan, dengan pelaksanaan senam secara rutin dapat meningkatkan kebugaran pegawai di lingkungan kerjanya, sehingga mampu menambah performa dalam bekerja.(NBA/bd)