Bahasa Arab Madtsansa Borong Ratusan Medali Dalam Olimpiade Sains Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Prestasi yang mengagumkan kembali diraih oleh siswa-siswa pejuang prestasi Madtsansa. Kali ini dari mata pelajaran Bahasa Arab yang baru saja mengikuti Olimpiade Sains Madrasah gelaran Ajang Prestasi Pelajar Indonesia. Event dilaksanakan pada Ahad (29/5) dan rekap hasil dirilis pada Selasa (31/5).

Tak tanggung-tanggung, mata pelajaran Bahasa Arab memborong 159 medali. Sebuah pencapaian yang sangat mengagumkan bagi seluruh siswa. Mengemas 10 medali emas, 42 medali perak, 73 medali perunggu dan 34 honorable tentu menjadi persembahan yang akan sangat mendongkrak akumulasi raihan prestasi peserta didik.

Eko Widodo selaku kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara mengungkapkan apresiasi dan kebanggaannya kepada siswa-siswa pejuang prestasi Madtsansa.

“Masya Allah, luar biasa…bahasa Arab Madtsansa membuktikan kemampuannya. Selamat dan terima kasih kepada pembimbing juga seluruh siswa. Madtsansa sangat bangga dengan perjuangan yang terus dan terus dilakukan oleh seluruh siswa. Semoga Allah senantiasa meridhoi usaha kita hingga kita terhindar dari kesombongan dan akan terus berprestasi tanpa tinggi hati,” ungkap Eko Widodo bersemangat.

Sementara menurut Musfiatul Muniroh salah satu pembimbing mata pelajaran Bahasa Arab dalam keterangannya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan semangat dari keluarga besar Madtsansa.

“Alhamdulillah, diujung bulan siswa-siswa Madtsansa lewat mapel Bahasa Arab mampu mempersembahkan 159 medali. Semua ini berkat semangat dan dorongan seluruh keluarga besar Madtsansa yang terus menyemangati siswa untuk aktif mengikuti berbagai event termasuk event ini,” tutur Musfi berseri.

Senada dengan Musfi, salah satu peraih medali emas Avantie Gita Ramadhani yang juga siswa kelas 8B ini menyampaikan terima kasih atas semangat yang selalu ditularkan oleh seluruh guru dan teman-teman.

” Alhamdulillah, berkat semangat dari Bu Musfi dan bapak ibu guru yang lain…kita bisa berpartisipasi dalam event ini dan memberikan hasil. Alhamdulillah saya dapat emas. Ini sangat memotivasi saya untuk mengikuti event lainnya. Awalnya memang terasa berat, tapi sekarang seperti nagih…,” terang Avantie kepada tim Warta Madtsansa. (Lin/ak/rf)