Bangkitkan Jiwa Nasionalisme, Mascot Gelar Lomba Antar Kelas Peringati HUT RI Ke-77

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Teriakan kegembiraan siswa-siswa MTs. Cokroaminoto Tanjungtirta (Mascot) Kecamatan Punggelan mewarnai halaman madrasah pada hari Selasa (16/8) ketika berbagai perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 dimulai. Semangat tak memudar meskipun cuaca terik matahari menyengat tubuh mereka.

Lomba yang diselenggarakan oleh Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI) dan OSIS Mascot dibawah tanggung jawab wakabid kesiswaan dan wakabid akademik ini, diikuti oleh 197 siswa siswi Mascot. Masing-masing kelas mengajukan perwakilan terbaiknya untuk meraih juara dalam berbagai lomba.

Menurut wakabid akademik Mascot, Rofingatun Widiyanti, macam-macam lomba yang digelar adalah lagu-lagu perjuangan dan permainan tradisional yang merupakan khasanah budaya milik bangsa Indonesia dengan tujuan untuk membangkitkan kembali jiwa nasionalisme yang nampak mulai memudar di kalangan generasi muda khususnya para pelajar kita.

“Lomba yang kita gelar adalah lomba lagu-lagu perjuangan dan permainan tradisional yang merupakan khasanah budaya milik bangsa Indonesia dengan tujuan untuk membangkitkan kembali jiwa nasionalisme yang nampak mulai memudar di kalangan generasi muda khususnya para pelajar kita,” terang Yanti.

Tri Purwati selaku wakabid kesiswaan menerangkan bahwa lomba yang digelar saat ini merupakan perwujudan program kerja wakabid kesiswaan tahun 2022, yang proses pelaksanaannya melibatkan SEPMI, OSIS serta wali kelas dan dewan guru. Harapannya agar tercipta kebersamaan dan kekompakan dalam melaksanakan tanggung jawab bersama pelaksanaan program kerja.

“Lomba ini merupakan perwujudan program kerja wakabid kesiswaan tahun 2022, yang proses pelaksanaannya melibatkan SEPMI, OSIS serta wali kelas dan dewan guru. Harapannya agar tercipta kebersamaan dan kekompakan dalam melaksanakan tanggung jawab bersama pelaksanaan program kerja,” jelas Tri.

Sementara itu disela-sela kesibukannya memimpin jalannya perlombaan ketua OSIS Mascot, Deni Satrio mengatakan bahwa lomba yang diselenggarakan sangat menyenangkan sekaligus menyehatkan jiwa dan raga. Ia juga merasa bangga dipercaya menjadi panitia pelaksana kegiatan yang dapat dijadikan sebagai wahana latihan kepemimpinan bagi pengurus OSIS. 

Tidak hanya siswa siswi Mascot yang hadir meramaikan jalannya pertandingan namun masyarakat sekitar madrasah juga banyak yang ikut serta menyaksikan. Jayalah terus Mascot “madrasah ndesa prestasi metropolitan”, Jayalah terus madrasahku”. (rw/rf).