MI Futuhiyyah Palebon Ajarkan Siswa Isi Kemerdekaan dengan Kegiatan yang Bermanfaat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 MI Futuhiyyah Palebon menggelar berbagai macam kegiatan lomba. Adapun perlombaan dimaksud diantaranya, lomba pengetahuan (cerdas cermat), lomba seni (adzan dan menyanyikan lagu-lagu nasional), lomba permainan (estafet sarung, memasukkan pensil dalam botol), dan olahraga (lari, senam), serta lomba kebersihan dan keindahan kelas. Perlombaan dilakanakan pada 13-16 Agustus 2022.

Kegiatan berjalan sangat meriah. Siswa-siswi dan guru sangat antusias untuk mengikuti perlombaan. “Pelaksanaan lomba tahun ini sangat luar biasa, hal itu mungkin dikarenakan selama 2 tahun berturut-turut tidak ada perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI karena pandemi, sehingga peringatan HUT RI tahun ini betul-betul meriah dan luar biasa,” tutur Ratih Ningtias Fidiyanti selaku ketua panitia.

Hal senada juga disampaikan Nur Hidayah salah satu guru MI Futuhiyyah Palebon, yang menyampaikan harapan agar antusiasme anak-anak dalam mengikuti perlombaan juga terbawa semangatnya dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar. “Anak-anak sangat senang sekali dan semangat dalam mengikuti lomba-lomba peringatan HUT RI, semoga hal ini menjadikan mereka juga semangat dalam belajar untuk mengisi kemerdekaan bangsa ini,” ujarnya.

Sementara itu Slamet Agus Wahid selaku Kepala Madrasah mengatakan, tujuan diadakannya perlombaan adalah guna membangkitkan rasa nasionalisme. “Sengaja dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, kami menggelar berbagai perlombaan, tujuannya agar anak-anak ini selalu terkenang bahwa bulan Agustus adalah bulan kemerdekaan RI, dimana pada waktu itu ada momen besar yaitu sejarah kemerdekaan Indonesia. Hal ini kami harapkan tentunya dapat meningkatkan rasa nasionalisme anak-anak,” tuturnya.

“Kemerdekaan harus diisi dengan hal-hal yang positif, begitu pula dalam rangka memeriahkan HUT RI tersebut, anak-anak juga kami ajak melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, tidak hanya berhura-hura dalam merayakannya,” pungkasnya.(SAW/NBA/bd)