Bangun Budaya Integritas, DWP Kanwil Kemenag Prov. Jateng Semarakan Program “Kusemai Nilai”

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Menindaklanjuti program yang diinsiasi oleh Inspektorat Jenderal dan Dharma Wanita Persatuan Kemenag bersama Saya Perempuan Antikorupsi (SPAK) Indonesia yaitu Kusemai Nilai, Pengurus DWP Kanwil Kemenag Prov. Jateng turut serta mensosialisasikan program tersebut, hal ini sebagai upaya pencegahan korupsi berbasis keluarga.

Keluarga menjadi pondasi. Pondasi atas kesadaran mental dan pola perilaku. Jika pondasi ini kuat, bersih, dan baik, maka di manapun kita ditempatkan akan selalu menjadi pribadi yang membawa nilai-nilai luhur.

Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. Jateng Linda Damayanti Musta’in menyambut baik program tersebut untuk membangun budaya integritas dan penguatan nilai-nilai dasar Kemenag.

”Kusemai Nilai merupakan program penanaman nilai dari 9 nilai yang disebut dengan Jumat Bersepeda KK (integritas jujur, mandiri, tanggung jawab, berani, sederhana, peduli, disiplin, adil dan kerja keras),” tuturnya.

“Dengan dimodifikasi dalam bentuk permainan maka nilai-nilai ini secara sadar akan memotivasi dalam setiap keputusan yang dibuat atau tindakan yang diambil. Dengan penanaman nilai tersebut diharapkan ada perubahan perilaku yang kemudian membentuk budaya hidup yang sehat,” imbuh Linda Musta’in di Aula Lt. 3 Kanwil Kemenag Prov. Jateng pada hari Senin, 3 April 2023.  (D/Rf)