Lagi, Eks Napiter Binaan Penyuluh Dapat Bantuan BIN

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Sebagai ujud kepedulian dan kemanusiaan, Badan Intelejen Negara alias BIN Posda Jawa Tengah memberikan puluhan paket sembako kepada para mantan narapidana kasus terorisme lewat Yayasan Persadani yang beralamat di Jalan Warigalit Raya No. 237 Krapyak Semarang pada Senin (3/4/2023).

Syarif Hidayatullah, selaku pembina yayasan telah mendengar kabar sebelumnya dari Ketua Pengurus, Sri Puji Mulyosiswanto, bahwa akan ada bantuan lagi dari BIN.

“Pak Puji mengabarkan bahwa besok Senin pagi akan datang lagi bantuan sembako dari BIN diantar ke sekretariat,” ujar Syarif yang berdinas sebagai Penyuluh Agama Islam di Kemenag Kota Semarang.

“Paket yang akan dibagikan tersebut sebanyak 43 paket diperuntukkan kepada sejumlah anggota Persadani yang menyebar di beberapa wilayah di Jawa Tengah dan DIY,” imbuhnya.

Ketua Pengurus, Sri Puji yang didampingi Badawi Rachman dan Nur Afifuddin mengucapkan terimakasih kepada perwakilan Binda tersebut.

“Kami mewakili temen-temen mengucapkan terimakasih bahwa selalu diperhatikan dan mendapatkan kepedulian dari stekholder di Jawa Tengah,” kata Puji.

Deni, selaku perwakilan Binda pun menyampaikan bahwa ini sebagai ungkapan rasa peduli dan rasa ingin berbagi dari rekan-rekan kantor di bulan suci Ramadhan ini.

“Yah, ini sebagai ungkapan ingin berbagi di bulan Ramadhan,” sahut Deni.

Perlu diketahui bahwa Yayasan Persadani yang berdiri sejak Maret 2020 ini sebagai lembaga pembinaan bagi eks napi teorisme dan merupakan binaan penyuluh agama di Kementerian Agama Kota Semarang yang bertujuan untuk mencegah potensi revidivisme dan memperkuat perekonomian anggotanya serta menuai pemahaman moderasi beragama, baik untuk kalangan internal maupun masyarakat kelompok rentanĀ  seperti pelajar, mahasiswa dan masyarakat lainnya. (sh/bd)