Bangun Persatuan Jadikan IPHI Makin Besar Di Kabupaten Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menghadiri acara Halalbihalal Bupati Pekalongan dengan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Pekalongan bertempat di Pendopo Bupati Pekalongan, Jum’at (05/05/2023) pagi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pekalongan mendorong anggota IPHI untuk dapat aktif dalam setiap kegiatan yang IPHI selenggarakan karena dengan begitu akan terbangun rasa persatuan dan kesatuan “Karena jika kita kuatkan persatuan ini,  saya yakin IPHI Kabupaten Pekalongan akan makin besar,” ujarnya.

Bupati juga mendorong ketua dan jajaran pengurus IPHI Kabupaten Pekalongan untuk dapat menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, sekaligus membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan dalam upaya perluasan informasi dan penyebarluasan informasi baik terkait kebijakan maupun sosialisasi program-program pemerintah daerah. Hal itu dikarenakan jumlah masyarakat yang bersatus Haji di Kabupaten Pekalongan cukup banyak. Cakupannya pun luas, tidak hanya ditingkat desa saja, namun hingga tingkat RT dan RW pun ada, “IPHI akan saya support apabila IPHI kegiatannya memang bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Pekalongan,” ujar bupati.

Lebih lanjut, Bupati Pekalongan berpesan kepada Ketua dan Jajaran Pengurus IPHI Kabupaten Pekalongan untuk memperluas jangkauan keanggotaannya, “Karena mungkin juga masih banyak masyarakat kita yang belum masuk atau belum tau adanya IPHI ini. Nanti bagaimana agar disebar luaskan supaya bisa masuk ke IPHI sehingga apabila ada informasi yang perlu kita sampaikan kepada masyarakat kita bisa lebih mudah,” kata Bupati.

Diketahui bahwa dalam acara Halal Bi Halal dengan IPHI Kabupaten Pekalongan tersebut, Bupati hadir didampingi sang suami yakni Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Mukhtaruddin Ashraff Abu, serta juga hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Pekalongan Totok Budi Mulyanto, Inspektur Kabupaten Pekalongan Ali Riza, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pekalongan Haryanto Nugroho, Kabag Prokompim Setda Kabupaten Pekalongan Tutik Haryati, Kabag Kesra Setda Kabupaten Pekalongan Subagyo, unsur Baznas Kabupaten Pekalongan, MUI, FKUB, dan tamu undangan lainnya.

Sementara itu, Ketua IPHI Kabupaten Pekalongan selaku Ketua Panitia Kegiatan H. Susiyanto menyampaikan bahwa Halalbihalal yang diselenggarakan pagi itu diharapakan dapat mempererat tali silaturahmi dan juga mempererat kebersamaan jajaran pengurus dan anggota IPHI Kabupaten Pekalongan, “Ini adalah kesempatan bagi kita untuk mempererat tali silaturrahim dan juga memperbaiki manakala kita dalam hubungannya pernah renanggang karena perbedaan pendapat maupun kesalahpahaman,” pungkasnya. (Prokompim/MTb/bd)