Kakankemenag Kota Semarang Bersilaturahmi kepada Tokoh Agama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Jumat (5/5/2023), Ahmad Farid, Kakankemenag Kota Semarang, didampingi Kasi PD. Pontren, mulai bersilaturahmi kepada tokoh agama di Kota Semarang.

Di tengah-tengah aktivitasnya, ia mengawali kunjungannya ke Ponpes Asshodiqiyah yang berlokasi di Jalan Sawah Besar Timur Nomor 99, Kelurahan Kaligawe, Kecamatan Gayamsari.

Di Ponpes Asshodiqiyah, Ahmad Farid diterima dengan baik oleh KH. Shodiq Hamzah selaku pengasuh Ponpes.

Dalam kesempatan itu, dengan penuh kerendahan hati, Ahmad Farid memohon dukungan dan kerjasama dari Pengasuh Ponpes Asshodiqiyah.

“Mohon ijin Pak Yai, ijin sowan kulonuwun, memperkenalkan diri, mulai awal bulan ini, saya didawuhi oleh Bapak Kakanwil untuk melanjutkan tugas, mengemban amanah memimpin di Kota Semarang, sebelumnya saya bertugas di Wonosobo, tapi aslinya saya ini orang Semarang yaitu Sendangguwo. Jadi, saya balik kuto, bangun kuto,” tuturnya memperkenalkan diri kepada Pengasuh Ponpes Asshodiqiyah.

“Menurut saya, amanah ini tidaklah ringan. Oleh karenanya, mohon petunjuk, bimbingan, arahan, dukungan dan juga kerjasamanya, dalam memimpin umat di Kota Semarang. Panjenengan sangat memiliki pengaruh besar dalam mewujudkan kerukunan masyarakat di Kota Semarang, oleh karenanya, mustahil jika Kementerian Agama bisa melangkah sendirian,” ungkapnya.

Bak gayung bersambut, KH. Shodiq Hamzah mengatakan siap bersinergi dengan Kankemenag Kota Semarang dalam mewujudkan keharmonisan di kota lumpia. Ia pun mendoakan, agar dalam memimpin Kemenag Kota Semarang, Ahmad Farid selalu amanah, diberikan kemudahan dan kesuksesan dalam mengemban amanah tersebut.

Di hari selanjutnya, Ahmad Farid pun melanjutkan silaturahmi ke Mustasyar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, KH. Hanif Muslich, dan Ketua PCNU Kota Semarang, KH. Anasom.(Tantowi/NBA)