Banjir Prestasi, Peserta Didik Mandabara Kumpulkan 71 Medali

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Mandabara (MAN 2 Banjarnegara) kebanjiran prestasi dari peserta didiknya yang mampu menyumbangkan 71 medali untuk madrasah dari berbagai perlombaan di awal tahun 2023, (2/2).

Sejumlah medali tersebut disumbangkan oleh sembilan peserta didik campuran kelas X dan XI yang sudah biasa berprestasi di bidang masing-masing. Nur Faidin pada event Pekan Sain dan Olimpiade Nasional (POSN) mampu menyumbangkan 10 medali dari berbagai bidang yang diikutinya. Masih di event yang sama, Husnul Amanah kelas X mampu mengumpulkan 8 medali, Moh Fahri Al Halim kelas X mengumpulkan 10 medali, Nasywaa Az Zahra kelas XI mengumpulkan 2 medali, Sinta Maharani kelas XI mengumpulkan 8 medali, dan  Mahara Zada kelas X menyumbang 5 medali.

Sedang pada event Olimpiade Sains Siswa Nasional (OSSN) Tahun 2023, Mahara dan Halim juga menyumbang medali masing-masing sebanyak sebanyak 3 dan 10 medali. Event lain yang berhasil diraih medalinya adalah Science Olimpic oleh Anabela Zalfa Hapsari kelas X sebanyak 6 medali, event Smart Student Islamic Olympiad (SSIO) oleh Rahayu Dwi Cahyani sebanyak 8 medali dan Adelia sebanyak 1 medali.

 

Raihan prestasi tersebut menjadi sebuah kebanggaan bagi madrasah dan menegaskan bahwa bimbingan yang dilakukan secara rutin cukup efektif menjaring prestasi peserta didik. Ridlo Pramono, selaku Kepala Madrasah mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang sudah diraih tersebut. “Alhamdulillah terima kasih anak-anak semua. Kalian luar biasa! Saya bangga. Tetap lanjutkan prestasi ini, jangan mudah berpuas diri,” ungkap Ridlo.

Selain hal tersebut, Ridlo juga sempat menambahkan jika pihak madrasah akan terus mendukung kegiatan peserta didik yang arahnya ke prestasi. “Kami memberikan dukungan dari berbagai aspek kepada peserta didik dalam rangka mengembangkan bakat dan minat mereka yang arahnya ke prestasi. Bimbingan rutin juga kami adakan untuk mendukung prestasi peserta didik,” tambahnya.

Senada dengan pernyataan Ridlo, Risma Astutiani, salah satu guru yang mengampu bimbingan rutin mengaku sangat bangga. “Alhamdulillah kerja keras kami mulai membuahkan hasil. Tidak sia-sia bimbingan rutin yang sudah kami laksanakan dengan sepenuhnya hati,” tutupnya. (ta/rf)