Bantuan Pendidikan Upaya Entaskan Kemiskinan di Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Bambang Pramusinto selaku Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang, dalam apel pagi yang diselenggarakan oleh Kankemenag Kota Semarang di halaman kantor, Senin (09/10/2023), menyampaikan paresiasi kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Semarang dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kankemenag Kota Semarang yang telah memberikan bantuan kepada siswa pada madrasah, sekolah, dan pondok pesantren di Kota Semarang.

“Terima kasih atas bantuan pendidikan yang diberikan kepada anak-anak kami. Bantuan merupakan bentuk dukungan terhadap salah satu program yang telah dicanangkan oleh Walikota Semarang, Mbak Ita, yaitu mengentaskan kemiskinan di Kota Semarang,” tutur Bambang.

Ia berharap, sinergitas yang terjalin bisa terus solid guna mewujudkan Kota Semarang yang Semakin Hebat. “Kami berharap antara Pemerintah Kota Semarang, Dinas Pendidikan, Kementerian Agama Kota Semarang, BAZNAS Kota Semarang, dan juga UPZ Kankemenag Kota Semarang, akan terus berkesinambungan saling memberikan dukungan dalam mengentaskan kemiskinan dengan memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak didik kita. Semoga sinergitas dan soliditas ini terus terjalin dengan baik,” imbaunya.

Hal serupa juga disampaikan Ahmad Farid, Kakankemenag Kota Semarang dalam amanatnya selaku pembina apel.

Dalam kegiatan apel itu, hadir pula Ketua dan Wakil I BAZNAS Kota Semarang.

Secara bersama-sama, Kakankemenag Kota Semarang, Kadisdik Kota Semarang, Ketua dan Wakil Ketua BAZNAS Kota Semarang,serta Ketua UPZ Kankemenag Kota Semarang, menyerahkan bantuan pendidikan secara langsung kepada 21 siswa madrasah, sekolah, dan ponpes di Kota Semarang.

Penyerahan tersebut turut disakikan oleh ASN di lingkungan Kankemenag Kota Semarang selaku peserta apel pagi.(Nba/bd)