Bawakan Lagu Gethuk, Tampilan DWP Kankemenag Kota Semarang Menarik Perhatian Tamu Undangan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Selasa (14/6/2022) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang tampil percaya diri membawakan lagu mars DWP Kota Semarang dan lagu daerah semarangan “Gethuk”, pada ajang final Lomba Jingle DWP Kota Semarang, yang digelar di aula Balaikota Semarang.

Pada lomba kali ini, DWP Kankemenag Kota Semarang mendapatkan nomor undian 11. Hal ini tak menyurutkan semangat dari tim paduan suara. Meraka tampak menikmati tampilan peserta demi peserta, meskipun mereka tampil 1 urutan sebelum peserta terakhir.

Tiba giliran dari DWP Kankemenag Kota Semarang untuk tampil, antar anggota tim paduan suara pun saling memberikan dukungan agar tetap tampil percaya diri.

“Relaks, nikmati musiknya, perhatikan temponya, tampil tanpa beban,” ujar Darpitoyo pelatih tim paduan suara DWP Kankemenag Kota Semarang.

“Dharma Wanita Kota Semarang, Srikandi yang tangguh berjuang, Dharma Wanita Kota Semarang, kiprahmu mendukung Semarang…He…bat….,” begitu klimaks dari lagu mars DWP yang dibawakan oleh tim paduan suara DWP Kankemenag Kota Semarang dengan penuh ketegasan, seirama dengan hentakan musik yang menggema di ruangan.

Lagu kedua yang dibawakan adalah “Gethuk” yang telah diaransemen ulang dengan apik oleh Darpitoyo. Aransemen berbeda tersebut, yang juga dibawakan secara serempak oleh tim paduan suara, cukup menarik perhatian para tamu undangan.

“Dari unsur pelaksana mana?” tanya beberapa tamu undangan pada tim paduan suara DWP Kankemenag Kota Semarang, pada saat menuruni panggung.

Dwi Yuliarti Mukhlis Abdillah Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang yang ikut menyaksikan lomba tersebut, memberikan dukungan kepada tim paduan suara yang baru saja tampil. “Semua telah melakukan usaha untuk memberikan tampilan yang terbaik. Saatnya kita berdoa mendengarkan hasil penilaian dewan juri,” tuturnya.

Meskipun ada sedikit kekecewaan dari Darpitoyo karena adanya sedikit kendala teknis, namun ia mengapresiasi dari tampilan tim yang dibimbingnya selama kurang lebih selama 4 hari. “Latihan intensif selama 4 hari, bisa tampil begini, cukup memuaskan,” ujar Darpitoyo.(Rus/NBA/rf)