081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

Search
Close this search box.

Berangkat Awal Mei 2025, Kemenag Jateng Bersiap Memberikan Layanan Terbaik bagi JCH

Bandung (Humas) – Seluruh rangkaian Rapat Koordinasi (Rakor) dan Capacity Building Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Provinsi Jateng telah terlaksana dengan lancar. Rakor ditutup oleh Fitriyanto Kepala Bidang PHU, Jumat malam (25/10/2024).

“Persiapan penyelenggaraan haji tahun 1446 H/2025 M akan tetap kita laksanakan sebaik mungkin untuk Jemaah Calon Haji (JCH), tetap berjalan dan sambil menunggu arahan-arahan terbaru dari Kemenag Pusat,” tutur Fitriyanto.

“Seluruhnya gerak cepat dan alhamdulilah kerja keras Bapak/Ibu sekalian membuahkan hasil yang manis. Seluruh rangkaian penyelenggaraan haji di Embarkasi Solo Tahun 1445 H/2024 M berjalan lancar dengan segala dinamikanya. Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, maturnuwun.” imbuh Fitriyanto.

Apresiasi tertinggi diberikan oleh Direktorat Jenderal PHU Kementerian Agama RI kepada Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi Jateng sebagai Terbaik I dalam memberikan pelayanan pada jemaah haji reguler tahun 1445 H / 2024 M. Kriteria tersebut diantaranya pelunasan dan serapan kuota terbaik, penyelesaian permasalahan dokumen dan pemvisaan terbaik serta mitigasi dan koordinasi pengisian seat pesawat kosong terbaik.

Apresiasi ini merupakan hasil kolaborasi apik antara Kanwil Kemenag Prov. Jateng dengan seluruh pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan haji, yang sedari awal berkomitmen untuk memberikan pelayanan haji terbaik bagi para jemaah.

Disampaikan oleh Sarip Sahrul Samsudin Ketua Tim Kerja Transportasi Perlengkapan dan Akomodasi Haji Reguler, untuk urutan kelompok terbang (kloter) pertama di Embarkasi Solo musim haji tahun 1446 H/ 2025 M yakni jemaah Kabupaten Purbalingga dan dilanjutkan dengan Kabupaten /Kota di eks-karesidenan Banyumas.

Berikutnya keberangkatan JCH dari eks-karesidenan Pekalongan, eks-karesidenan Semarang, eks-karesidenan Pati, eks-karesidenan Surakarta, dan yang terakhir eks-karesidenan Kedu. Pasalnya jemaah haji Indonesia akan mulai diberangkatkan pada 2 Mei 2025. (PS)

#kemenagjatengmajeng
#rakorPHU2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content