Berbagi, Kemenag Kab. Semarang Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Demak

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Ungaran (humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, Muhtasit didampingi Kasubbag Tata Usaha, para kasi dan penyelenggara melepas pengiriman bantuan bagi korban bencana banjir di Demak, Jum’at (16/02/2024) sore.

Bantuan yang dikirimkan berupa bahan makanan pokok (sembako) serta aneka sayur mayur yang didatangkan langsung dari petani di Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang.

Dalam sambutannya, Muhtasit menyampaikan bahwa bantuan yang dikirimkan ini merupakan bantuan tahap pertama dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang yang akan diserahkan ke posko dapur umum di Balai Desa Gajah Demak.

“Semoga apa yang kami kirimkan ini nanti benar-benar bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang mengalami musibah banjir di Demak. Dan selanjutnya, bantuan untuk tahap ke-2, ke-3 dan seterusnya masih akan berjalan,” kata Muhtasit.

Sebagaimana diketahui, tiga kecamatan di Demak yakni Kecamatan Karanganyar, Gajah, dan Kecamatan Mijen menjadi Kecamatan yang cukup tinggi genangan airnya karena jebolnya tanggul sungai Wulan beberapa waktu lalu. Dan hingga kini, masih banyak warga yang berada di pengungsian karena genangan air yang belum juga surut.

Pengiriman bantuan sampai di Posko dapur umum di Balai Desa Gajah sekitar pukul 19.30 WIB dan diterima langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak, Afief Mundzir.(shl/Sua)