Berjuang di Ajang Event Cerdas Nusantara, MTsN 2 Banjarnegara Sumbang 10 Medali

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Mempertahankan prestasi tentu bukan perkara mudah, dibutuhkan kerja keras, komitmen dan sinergi dari banyak pihak. Hal itu pun dilakukan oleh MTs Negeri 2 Banjarnegara yang terus selalu bersinergi untuk menunjang prestasi madrasah.

Perjuangan untuk meraih prestasi terus digencarkan oleh pembina mapel di MTs Negeri 2 Banjarnegara. Salah satunya adalah mapel IPA yang mengikuti ajang Pekan Ilmiah Geografi Raya bidang IPA. Hal itu bertujuan bahwa setiap siswa berhak berpartisipasi dalam berbagai event kompetisi.

Ajang yang diselenggarakan oleh PT. Event Cerdas Nusantara ini serentak diikuti oleh seluruh SMP dan madrasah secara nasional pada Minggu (15/01) lalu. Dalam ajang tersebut perwakilan dari MTs Negeri 2 Banjarnegara berhasil meraih predikat dan medali dengan peringkat 1, rincian 4 medali emas,  3 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Ismiana, salah satu pembimbing mata pelajaran IPA mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya pada siswa-siswa bimbingannya yang terus berjuang meraih medali di semester genap ini.

“Alhamdulillah bisa menganugerahkan juara untuk untuk MTs Negeri 2 Banjarnegara. Semoga dengan diperolehnya peringkat 1 dan 10 medali ini akan terus meningkatkan kualitas dari peserta didik madrasah ini,” ungkap guru IPA kelas VII ini, Kamis (19/01).

Nur Farida selaku Wakil Kepala urusan kesiswaan menyampaikan apresiasinya atas pencapaian siswa-siswa mata pelajaran IPA MTs Negeri 2 Banjarnegara yang mengikuti event kompetisi ini.

“Terima kasih kepada semua pembimbing dan siswa yang terus berjuang untuk madrasah. Pencapaian ini sudah sangat luar biasa. Dalam meningkatkan prestasi itu memang sebuah misi yang akan kita wujudkan bersama, namun jangan sampai merasa terbebani,” terang Nur Farida.

Rizqia Dhurotus Sangadah peraih peringkat 1 di ajang ini mengungkapkan terima kasih atas bimbingan yang terus diberikan oleh ibu bapak guru MTs Negeri 2 Banjarnegara.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur yang selalu mendapatkan bimbingan dan semangat dari ibu bapak guru di madrasah. Saya sangat senang dengan berbagai ajang yang saya ikuti, ini semakin membuat saya terpacu untuk terus berjuang,” ucap Najela disaat istirahat siang. (ib/rf)