Bersama Orang Tua, Angkatan 9 MAN IC Pekalongan Hadiri Kegiatan Penyambutan Siswa Baru

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN  – Setelah suskes rangkaian Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) tahun pelajaran 2023/2024, MAN IC Pekalongan melangsungkan kegiatan penyambutan sekaligus daftar ulang peserta didik baru angkatan ke-9. Kegiatan di laksanakan di Gedung Serba Guna MAN IC Pekalongan pada hari Sabtu, 18 Maret 2023. Didampingi orang tua, sebanyak 96 orang peserta didik mengikuti pengarahan dari civitas akademika MAN Insan Cendekia Pekalongan.Pertemuan yang digelar dalam rangka menyambut siswa baru di tahun pelajaran 2023/2024 berlangsung lancar.

Khoirul Anam selaku Kepala MAN IC Pekalongan menyambut secara resmi menyampaikan atas nama civitas akademika MAN IC Pekalongan mengucapkan selamat datang di MAN IC Pekalongan, sungguh luar biasa MAN IC Pekalongan memperolah pendaftar terbanyak 6000 lebih pendaftar pilihan 1 dan pilihan 2.

“Padahal usia MAN IC Pekalongan ini baru angkatan yang ke sembilan dan kita baru meluluskan yang ke lima dan di tahun ini yang ke enam tapi se-Indonesia mempercayakan di IC Pekalongan, tiada lain satu-satunya MAN IC yang punya kultur santri ya disini di MAN IC Pekalongan ini, maka tidak salah bapak ibu mengamanahkan atau menjatuhkan pilihan di MAN IC Pekalongan,” imbuhnya

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Pekalongan H. Kasiman Mahmud Desky, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kota Pekalongan H. Jaelani, serta Pengurus Komite Madrasah.

Kasiman selaku Kepala Kankemenag Kota Pekalongan turut bangga terhadap kemajuan signifikan MAN IC Pekalongan.

“Inilah data yang patut kita ucapkan berkali kali bahwa untuk kesekian kalinya MAN IC berhasil dan meloloskan 96 orang untuk menjadi anak didik kelas X.” Ungkapnya saat sambutan.

“Dalam waktu hanya enam tahun, MAN IC ini nomor dua dari 3772 Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta seluruh Indonesia, maka tidak salah bagi para wali santri untuk menempatkan anaknya di MAN IC untuk menjadi kader-kader anak bangsa, menjadi orang yang akan berjuang pada bonus demografi tahun 2045,” lanjutnya.

“Berjuang terus, maksimal kan potensi yang kita miliki, mudah-mudahan anak-anak kami yang keterima betah, berjuang, berikhtiar maksimal untuk menuntut ilmu karena kedepan adalah di tangan panjenengan semua.” pesan Kepala Kankemenag.

Selanjutnya, dilakukan penyerahan peserta didik baru secara simbolis oleh pengurus komite kepada MAN IC Pekalongan sekaligus sambutan dari Ketua Komite Zainal Arifin.

“Selamat datang dan selamat bergabung bersama kami di MAN Insan Cendekia pekalongan,” sambutnya.

“Sungguh anugrah Allah yang luar biasa bagi bapak ibu. Bapak ibu punya putra putri yang luar biasa, dengan putra putri yang luar biasa dengan modal awal dididik di MAN Insan Cendekia semoga nantinya Indonesia punya generasi yang luar biasa generasi yang cerdas generasi yang kuat yang bisa membawa bangsa Indonesia ini bangsa yang menjadi generasi yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur.” ungkapnya.

Kemudian dilanjutkan dengan rangkaian daftar ulang meliputi wawancara, pengumpulan berkas, pembayaran dan medical check up bagi para peserta didik baru MAN Insan Cendekia Pekalongan Tahun Pelajaran 2023/2024. Penyambutan siswa baru MAN Insan Cendekia Pekalongan dimaksudkan memberikan pembekalan siswa dan orang tua untuk menghadapi sistem Kegiatan Belajar Mengajar yang diterapkan di MAN Insan Cendekia Pekalongan yang telah ditetapkan menggunakan kurikulum merdeka. (Tim MAN IC/Ant/bd).