Bersiap Resmikan Ruang Pilam, Madtsansa Lakukan Koordinasi Dengan Kepala Kemenag Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Ruang Pusat Informasi dan Layanan Madrasah (PILaM) MTs Negeri 1 Banjarnegara sudah mulai dioperasikan sejak Juli 2022. Keberadaan ruang PILaM sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan Zona Integritas di MTs Negeri 1 Banjarnegara tentu menjadi salah satu tekad yang akan diperjuangkan.

Dan untuk mengukuhkan keberadaan ruang PILaM MTs Negeri 1 Banjarnegara, maka MTs Negeri 1 Banjarnegara berupaya untuk merealisasikan ruang tersebut dengan menghadirkan tokoh nomor satu di kantor wilayah kementerian agama provinsi Jawa Tengah.

Senin (3/10) melalui wakil kepala urusan humas MTs Negeri 1 Banjarnegara, Linara melakukan koordinasi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara guna mewujudkan kehadiran Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah.

Menurut Linara, hal ini sangat penting dilakukan agar semua perencanaan dapat tersusun matang karena kehadiran Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah juga bersamaan dengan beberapa kegiatan lainnya.

“Kami harus berkoordinasi dengan Bapak Kepala Kankemenag Kabupaten Banjarnegara untuk membicarakan segala sesuatunya terkait mengundang Bapak Musta’in Ahmad ke Banjarnegara dan salah satunya meresmikan ruang PILaM MTs Negeri 1 Banjarnegara,” ungkap Linara.

Karsono, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara menyambut baik semua perencanaan yang sudah disiapkan dan memberikan pesan agar terus melakukan koordinasi dan komunikasi agar semua rencana berjalan lancar.

“Kita semua orang cerdas, maka lakukan segala sesuatu dengan penuh pertimbangan agar memberikan hasil maksimal. Peresmian gedung baru dan ruang PILaM MTs Negeri 1 Banjarnegara oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah juga salah satu langkah cerdas untuk menunjukkan tekad MTs Negeri 1 Banjarnegara khususnya dan Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara pada umumnya dalam menyukseskan terwujudnya zona integritas,” jelas Karsono.

Sementara secara terpisah, Eko Widodo yang Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara mengungkapkan bahwa kehadiran Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah dalam kegiatan peresmian gedung baru dan ruang PILaM MTs Negeri 1 Banjarnegara juga diharapkan dapat meningkatkan kinerja seluruh guru dan pegawai Madtsansa.

“Saya yakin, rawuhnya Bapak Musta’in Ahmad di Madtsansa nantinya akan dapat meningkatkan kinerja seluruh guru dan pegawai. Semoga prestasi demi prestasi akan dapat terus kita ukir baik dari peserta didik maupun dari guru dan tenaga kependidikannya,” ucap Eko Widodo. (Lin/rf)