Bersinar, Justine Modesty Persembahkan Medali di Dua Ajang Tingkat Nasional Sekaligus

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Keberkahan terus mengiringi langkah Justine Modesty dalam menggoreskan tinta emas capaian prestasi akademiknya di MTs Negeri 1 Banjarnegara.

Justine Modesty salah satu siswa berprestasi yang dimiliki Madtsansa saat ini duduk di kelas VIII unggulan tahfidz. Setiap akhir pekan ia habiskan waktunya untuk berburu medali di berbagai ajang kompetisi online. Seperti yang baru saja ia ikuti di akhir pekan lalu, Justine berhasil meraih dua medali di dua event berbeda.

Diumumkan oleh guru pembimbing pada Selasa (2/8) Justine sukses meraih medali emas mata pelajaran Biologi di ajang Madrasah Science Olympiad Competition gelaran Bird Olympic Competition dan meraih medali perunggu mata pelajaran IPA di ajang Kompetisi Sains Pelajar se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Puskanas.

Novia Fajriati Alqomar, salah satu guru pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran IPA mengungkapkan apresiasinya atas raihan yang diperoleh Justine Modesty.

“Alhamdulillah, Justine Modesty adalah salah satu siswa yang tidak pernah alpa dari keikutsertaan di berbagai kompetisi online setiap akhir pekan. Selamat ya mba, bisa meraih hasil yang baik… pertahankan dan tingkatkan,” ucap Novia di ruang guru.

Lebih lanjut Novia juga kagum dengan Justine Modesty yang selalu bersemangat mengikuti bimbingan meskipun ia baru bisa bergabung dengan teman teman bimbingan lainnya setelah kegiatan murojaah selesai.

Sebagai siswa kelas unggulan tahfidz yang waktunya padat untuk murojaah, Justine Modesty justru merasa harus semakin berhati-hati dalam membagi waktu. Ia ingin seluruh waktunya bisa bermanfaat bahkan bisa bernilai ibadah.

“Waktu adalah harta yang tak ternilai, itu pesan dari ustadz dan ustadzah di Madtsansa. Jadi harus bisa kita kelola dengan baik. Saya yang harus murojaah setiap hari dengan waktu untuk mengikuti kegiatan ekskul terbatas maka saya memilih untuk memaksimalkan akhir pekan sebagai ajang meraih prestasi akademik, semoga Allah meridhoi,” tuturnya. (Fy/rf)