Mantap, Tiga Siswa MA Ma’arif Bawang Lolos Seleksi Paskibraka Kecamatan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Tiga pelajar MA Ma’arif Bawang lolos seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka kecamatan Bawang tahun 2022 Selasa, (02/8/22)

Misbahudin, selaku Kepala Madrasah mengungkapkan kebanggaannya terhadap peserta didik yang lolos tersebut.” Alhamdulillah saya sangat bangga, meskipun sekolah di desa namun kualitas tidak kalah dengan sekolah lainnya. Semoga kedepannya lolos tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional,” ucapnya

Kegiatan ini ikuti 60 siswa perwakilan sekolah menengah atas se kecamatan Bawang, diantaranya SMAN 1 Bawang, SMKN 1 Bawang, SMKN 2 Bawang, MAN 1 Banjarnegara, MA Tanbighul Ghofilin, dan MA Ma’arif Bawang. Dari seluruh peserta seleksi, hanya 21 peserta yang dipilih untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera tingkat kecamatan Bawang dan  akan bertugas pada Upacara  HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 pada 17 Agustus mendatang.

Seleksi Paskibra dipimpin oleh anggota TNI dari Koramil Bawang dan bertempat di lapangan desa Pucang. Berbagai rangkaian seleksi telah diikuti calon Paskibra. Mulai dari tinggi badan (160 cm laki-laki 155 cm perempuan), berat badan ideal, kekuatan fisik, dan gerakan baris-berbaris. Suherman, salah satu Siswa MA Ma’arif Bawang mengungkapkan kebahagiaannya dapat lolos seleksi.

“Alhamdulillah ini pengalaman pertama saya mengikuti seleksi dan lolos menjadi Paskibra di kecamatan Bawang. Semoga kedepannya dapat lolos hingga tingkat yang lebih tinggi. Semoga hal ini bisa menjadi motivasi untuk saya dan teman-teman lainnya, sekolah di desa tidak menjadi penghalang untuk terus berprestasi,” ucapnya (Is/Tr/rf)