Bertempat Di MTs N 1 Banjarnegara, Kepala Kemenag Banjarnegara Lepas 50 Atlet Untuk Berlaga di Porseni MTs tingkat Provinsi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Kabupaten Magelang menjadi tempat dihelatnya Pekan Olahraga Dan Seni (PORSENI) Madrasah Tsanawiyah (MTs) tingkat provinsi tahun 2023. Acara tersebut digelar oleh Kelompok Kerja Madrasah Tsanawisyah (KKMTs) Provinsi Jawa Tengah. Pelaksanaan PORSENI ini merupakan salah satu wujud Madrasah dalam menjalankan Program Sahabat Madrasah di mana antar madrasah saling bersinergi, bahu-membahu memajukan madrasah.

Kontingen Porseni tingkat provinsi tahun 2023 kabupaten Banjarnegara yang berjumlah 50 atlet dari 7 cabang perlombaan pada Minggu (14/5) mengikuti upacara pelepasan di MTs Negeri 1 Banjarnegara oleh kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara.

Dalam sambutannya, H. Karsono, S.Pd.I, M.M menyampaikan semangat dan optimismenya kepada seluruh atlet yang akan berjuang membawa nama baik kabupaten Banjarnegara di tingkat provinsi.

“Bismillaahirromaanirrohiim…berbagai usaha latihan telah dikerahkan, ini saatnya kita bertempur dengan segenap semangat dan kekuatan. Insya Allah, dengan tetap memohon ridho kepada Allah Swt. Usaha dan upaya kita semoga memberikan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan kita bersama. Selamat berjuang, semoga semua diberikan kesehatan dan kelancaran dengan pulang membawa kemenangan. Kemenag Kabupaten Banjarnegara, Gemebyar!” ucap H. Karsono S.Pd.I, M.M antusias.

Eko Widodo, kepala  MTs Negeri 1 Banjarnegara sekaligus Ketua K3M MTs Kabupaten Banjarnegara turut menyampaikan harapannya.

“Semoga perjuangan siswa Madtsansa khususnya dan seluruh atlet Banjarnegara memberikan hasil yang maksimal setelah latihan yang juga maksimal. Mohon doa dan restu dari seluruh keluarga besar Madtsansa untuk ananda kita semua,” ucap Eko Widodo usai acara pelepasan.

Sementara menurut Nurwachidin Supriyatno salah satu guru official mengaku sangat siap mendampingi anak-anak dalam berjuang di kegiatan Porseni pelajar tingkat provinsi Jawa Tengah di Magelang.

“Saya siap dan anak-anak insya Allah juga siap melakukan yang terbaik. Semoga Allah meridhoi, semoga beruntung.  Semoga mereka bisa main taktis, hindari melakukan kesalahan sendiri, dan jangan grogi!” ujar Nurwachidin Supriyatno.

Sementara menurut Khalilul Fahmi Al Fatimu salah satu atlet dari cabang English telling story mengaku sangat excited dan dag dig dug.

‘Bismillahirrohmaanirrohiim, saya sangat excited…karena ini akan menjadi pengalaman yang sangat berkesan. Jujur saya dag dig dug… semoga saya diberikan ketenangan sehingga semua yang sudah dihafalkan dan dilatihkan dapat saya laksanakan dengan baik,” tutur remaja yang akrab disapa Al.

Porseni Tingkat Provinsi Jawa Tengah akan berlangsung dari tanggal 15-17 Mei 2023. Selamat berjuang! (Lin/rf)