Bertugas di Tempat Baru, Fatah Sampaikan Pesan dan Kesan Ini

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Keharuan menyelimuti pertemuan zoom meeting yang diadakan pada Selasa (4/4/2023) yang berpusat di aula Kankemenag Kabupaten Rembang. Zoom meeting ini diadakan untuk menyapa Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, M. Fatah yang pada 3 April 2023 telah berpindah tugas sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora.

Pertemuan ini diikuti oleh segenap ASN Kemenag Rembang, madrasah negeri dan KUA. M. Fatah dilantik secara resmi oleh Kakanwil Kemenag Jateng, H. Musta’in Ahmad sebagai Kepala Kankemenag Kabupaten Blora. Sementara M. Kafit yang semua sebagai Kepala Kankemenag Kabupaten Blora dilantik sebagai Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang. Pelantikan ini diadakan pada Senin (3/4/2023) di Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah.

Kepada seluruh ASN, Fatah menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kebersamaan dan kerja samanya selama menjalankan tugas di Kemenag Rembang. “Saya sampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada semua rekan-rekan di Kemenag Rembang, baik ASN, pramubakti, pihak madrasah dan juga KUA atas kebersamaan dan kerja samanya selama ini. Terima kasih untuk bisa saling mendukung kesuksesan program-program,” kata Fatah.

Kendati demikian, lanjut Fatah, masih banyak kekurangan selama menjalankan tugas. “Saya berharap, program yang belum tercapai agar terus berjalan. Termasuk pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi,” lanjutnya.

Dalam pertemuan virtual ini, perwakilan dari ASN juga mengungkapkan kesan-kesannya. Kasi Bimas Islam Kemenag Rembang, Ali Muhyidin berharap, berpindahnya Fatah ke Blora bukanlan sebagai perpisahan, namun awal dari perjumpaan berikutnya. “Kami harap Bapak tidak melupakan kami dan kami masih membutuhkan bimbingan Bapak,” kata Ali.

Sementara Pengawas Madrasah, Tasi’ah Khoiriyah menyampaikan terima kasih atas bimbingannya selama ini. “Semoga Bapak sukses di tempat tugas baru. Dan dalam mengemban amanah mendapatkan ridlo dari Allah Swt,” ucapnya.

Kepala MAN 1 Rembang, M. Khoiron, Kepala MTsN 5 Rembang, Warsan, Kepala MIN 2 Rembang, Badrudin dan Kepala KUA Kragan, H. Amin juga turut memberikan kesan-kesan. – iq/rf