Bimbingan dan Pengarahan Pengawas Pendidikan Madrasah di MI Baiturrahim

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang-MI Baiturrahim Jalan Taman Kinibalu II Kelurahan Tandang, Kecamatan Tembalang pada hari Kamis, 22 September 2022 dikunjungi Pengawas Pendidikan Madrasah Kota Semarang beliau adalah  Amhal Kaefahmi berkunjung ke MI Baiturrahim dalam rangka bimbingan dan pembinaan di Madrasah.

Pengawas madrasah Kementerian Agama Kota Semarang bapak Amhal Kaefahmi memberi arahan kepada kepala madrasah MI Baiturrahim   Uyek Sumiyatun untuk selalu memberi motivasi kepada guru-guru MI Baiturrahim agar semangat dalam mengajar dan mendidik siswa-siswanya. Arahan dan bimbingan juga ditujukan kepada guru-guru Baiturrahim supaya :

  1. Guru sebelum kegiatan mengajar supaya membuat perencanaan pembelajaran yang simple memuat aktivitas guru dalam kelas sesuai tema / sub tema harian itu.
  2. Proses pembelajaran dirancang secara interaktif, inovatif, kreatif, dan menyenangkan, untuk guru selalu melibatkan siswa melalui diskusi kelompok sehingga anak tidak bosan.
  3. Guru menggunakan media stimulus yang menarik dan sesuai  tema yang menggunakan media/ sumber belajar yang ada, yang disiapkan sebelum KBM.  Biasakan anak berliterasi sebelum dan saat proses pembelajaran.
  4. Guru harus memahami karakteristik siswa baik visual, kinetik, maupun audio.

Kepala madrasah Uyek Sumiyatun merasa bangga telah dikunjungi Pengawas Pendidikan Madrasah Kota Semarang Drs. Amhal Kaefahmi, SH, M.Hum, M.Pd dalam bimbingan arahan serta pembinaannya sehingga KBM di MI Baiturrahim akan lebih menyenangkan, mengesankan, pada siswa-siswa yang belajar di MI Baiturrahim. Komentar Kepala MI Baiturrahim “Kami selalu siap menerima arahan, bimbingan, serta pembinaan dari pengawas madrasah”.

“Kami merasa bangga mempunyai pengawas Bapak  Amhal Kaefahmi yang selalu memberikan motivasi, humoris juga menyenangkan” komentar OPM MI Baiturrahim Novita Dwi lestari

Uyek/Sukirman/bd