Bimtek Penyusunan Pembelajaran Kurikulum Merdeka

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – MAN Pekalongan gelar bimtek penyusunan pembelajaran kurikulum merdeka bertempat di aula lantai 2. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh guru MAN Pekalongan dengan narasumber H. Amin Sobari, S.Pd, M.Pd.I yang dilaksanakan selama dua hari yakni Jumat-Sabtu (5-6 Agustus 2022) dengan pembagian hari pertama untuk guru PAI, dan hari kedua diperuntukkan guru mapel umum.

Dalam mempersiapkan kurikulum merdeka, pendidik perlu persiapkan perangkat ajar guna mencapai keberhasilan mengimplementasikannya.

Drs. H. Syaefudin, M.Pd kepala MAN Pekalongan menyampaikan semua pendidik di MAN Pekalongan harus semangat dan serius dalam mengikuti Bimtek selama dua hari karena sebagai dasar untuk melaksanakan pembelajaran ditahun ajaran baru ini.

Supriyanto, S. Pd Wakakur MAN Pekalongan menambahkan setelah dilaksanakan Bimtek tersebut, pendidik melakukan praktik penyusunan perangkat pembelajaran berdasarkan bidang mapel masing-masing.

H. Sobari, S.Pd, M. Pd.I narasumber Bimtek menuturkan perangkat ajar yang perlu disiapkan oleh pendidik salah satunya adalah modul ajar.

“Modul ajar ini merupakan dokumen yang berisi tujuan, langkah, dan media pembelajaran, serta asesmen yang dibutuhkan dalam satu topik berdasarkan ATP (Alur Tujuan Pembelajaran),” jelas Sobari.

“Pendidik diberikan keleluasaan untuk membuat sendiri, memilih, dan memodifikasi model ajar yang sesuai dengan karakteristik serta kebutuhan peserta didik.” tambahnya.(Mds/Ant/bd).