Pengawas Madrasah Hadiri Sertijab Kepala MI dan RA Miftahul Akhlaqiyah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Sabtu (6/8/2022) Mafruhatun selaku pengawas madrasah Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang menghadiri serah terima jabatan Kepala Madrasah (Kamad) Ibtidaiyah (MI) dan Raudhatul Athfal (RA) Miftahul Akhlaqiyah di bawah Yayasan Miftahul Huda Bringin.

Kegiatan berlangsung di MI Miftahul Akhlaqiyah yang beralamat di Jalan Raya Beringin Kelurahan Tambakaji Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang.

Dalam kegiatan serah terima jabatan itu, Moh. Miftahul Arif selaku Kamad MI Miftahul Akhlaqiyah yang lama menyerahkan jabatan kepada Rif’an Ulil Huda selaku Kamad periode 2022-2026. Selain itu penyerahan jabatan pula dari Moeslimah Kepala RA Miftahul Akhlaqiyah Ngaliyan lama kepada  Heny Kepala RA Miftahul Akhlaqiyah terpilih periode 2022-2026.

Kegiatan tersebut disaksikan oleh segenap pengurus Yayasan Miftahul Huda, pengurus komite, dan keluarga besar RA dan MI dan Miftahul Akhlaqiyah, serta MTs Fatahillah.

Dalam sambutannya, Mafruhatun memberikan ucapan selamat bertugas kepada Kamad baru. “Selamat atas dilantiknya  Kepala MI Miftahul Akhlaqiyah  dan RA Miftahul Akhlaqiyah yang baru, semoga bisa menjalankan amanah sebagai Kepala MI dan Kepala RA dengan baik, lancar dan sukses hingga akhir masa kepemimpinan,” tuturnya.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan apresiasi kepada Kamad lama yang telah mengabdikan diri kepada Yayasan Miftahul Huda Bringin. “Terimakasih dan apresiasi untuk Kepala MI Miftahul Akhlaqiyah yang lama. 3 periode (2010 sampai dengan 2022) MI dibawah kepemimpinan Pak Arif telah menghasilkan banyak prestasi  yang luar biasa diantaranya, sebagai juara 1 Kepala MI berprestasi tingkat Kota Semarang,  juara 1 pembuatan vidio pendek saat Pembelanjaran Jarak Jauh (PJJ) tingkat nasional yang sertifikat/piagamnya langsung ditandatangani Menteri Pendidikan Bapak Nadiem Makarim. Selain itu juga peningkatan jumlah peserta didik baru   dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, bahkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran ini hanya dilakukan selama 4 hari, karena sudah terpenuhinya kuota yang diharapkan. Dan masih banyak lagi prestasi-prestasi lain yang tidka dapat saya sebutkan satu persatu,” ujarnya.

“Terima kasih dan apresiasi juga kami sampaikan kepada Kepala RA Miftahul Akhlaqiyah yang lama, Ibu Moeslimah,” sambungnya.

“Baik RA dan MI mengalami perkembangan yang sangat pesat, meski pada masa pandemi Covid-19 maupun pada saat sudah mulai tatap muka langsung,” imbuhnya.

Pad abagian lain, Mafruhatun menyampaikan harapan, dengan kepemimpinan Kepala MI dan RA yang baru, akan menjadikan MI dan RA semakin menorehkan prestasi baik di tingkat lokal, kota, nasional bahkan internasional.(Atun/NBA/bd)