Bintek Penerima Bantuan Insentif Pendidik Pada Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Islam Tahun Anggaran 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung (Humas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung melalui Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren menggelar Bintek Penerima Bantuan Insentif Pendidik Pada Pesantren Dan Pendidikan Keagamaan Islam Tahun Anggaran 2024,  bertempat di Aula Kankemenag Kab. Temanggung, Selasa (28/5/2024).

Kegiatan ini dibuka oleh Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Akhsan Muayad, mewakili Kepala Kankemenag Kab. Temanggung. Kegiatan ini  dilaksanakan untuk koordinasi dan mempermudah pemberian penjelasan dalam pengisian beberapa form yang diperlukan.

Setelah melalui verifikasi dan validasi secara ketat yang dilakukan oleh verifikator Kanwil Kemenag Prov. Jateng, untuk Kab. Temanggung yang  lolos verval menerima bantuan insentif sejumlah 32 orang, terdiri dari 4 orang ustadz pondok pesantren, 8 orang ustadz madin dan sisanya 20 orang ustadz TPQ.

“Pemberian bantuan insentif ini bertujuan sebagai bentuk apresiasi / perhatian dari pemerintah terhadap ustadz-ustadzah yang mengajar di lembaga pendidikan keagamaan lslam. Sehingga diharapkan para ustadz-ustdzah tetap mempunyai ghirah dalam menularkan ilmunya kepada para santri,“ harapnya.(sr/Humas)