Buka Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2024, Muhdzir: Cetak Generasi yang Berprestasi & Berakhlak Mulia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Tegal (Humas) – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Tegal resmi dibuka pada Jumat (28/06/2024) oleh Ahmad Muhdzir, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal. Acara pembukaan yang berlangsung meriah di MAN Kota Tegal ini dihadiri oleh sejumlah guru pendamping beserta siswa peserta KSM tingkat Kota Tegal yang antusias menyaksikan jalannya kompetisi.

Dalam sambutannya, Muhdzir menekankan pentingnya pendidikan sains bagi generasi muda. “Kompetisi Sains Madrasah ini bukan hanya ajang untuk mengukur kemampuan akademik siswa, tetapi juga untuk mengembangkan minat dan bakat mereka dalam bidang sains. Kami berharap, melalui kompetisi ini, akan lahir teknokrat yang berakhlak mulia, sehingga akan membawa kemaslahatan bagi masyarakat.” ujarnya.

Selain itu, Muhdzir juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Stakeholder yang berkontribusi mensukseskan kegiatan ini. “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam terselenggaranya Kompetisi Sains Madrasah tahun ini. Terima kasih kepada para panitia, guru, orang tua, dan tentunya para peserta yang telah berpartisipasi dengan penuh semangat. Semoga acara ini dapat memberikan manfaat besar dan menjadi langkah awal bagi generasi muda kita untuk terus berprestasi di bidang sains.”

KSM tahun ini diikuti oleh 137 peserta yang terdiri dari siswa-siswi madrasah ibtidaiyah (MI), madrasah tsanawiyah (MTs), madrasah aliyah (MA) , Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA)se-Kota Tegal. Mereka akan berlomba dalam berbagai bidang sains seperti Matematika Terpadu, IPA Terpadu, fisika, biologi, Ekonomi dan Geografi.

Kompetisi Sains Madrasah tingkat Kota Tegal akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 1 hingga 3 Juli 2024. Para pemenang nantinya akan mewakili Kota Tegal di ajang KSM tingkat Provinsi Jawa Tengah. Semoga para peserta dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dan meraih prestasi gemilang.(arnw/Humas).