Buka Majelis Taklim Jum’at Pahing KUA Adimulyo, Kasi Bimas Islam Berikan Pesan Moderasi Beragama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen Salim Wazdy secara resmi membuka kegiatan Majelis Taklim  Jum’at Pahing KUA Kecamatan Adimulyo.

“Mewakili Kepala Kankemenag, kami menyambut baik kegiatan ini dan akan terus mendukung kedepannya. Ini sangat baik guna menunjukkan eksistensi KUA sebagai  pusat layanan umat,” ucap Salim mengawali sambutannya Jum’at (04/08/2023).

Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan harapannya semoga dengan terbentuknya Majelis Taklim Jum’at Pahing yang digagas para penyulun ini, bisa mempererat jalinan silaturahmi dan memperkokoh ukhuwah Islamiyah di Kecamatan Adimulyo maupun Kabupaten Kebumen. Terlebih lagi menjelang pemilu yang dimungkinkan dapat memecah – belah umat.

Oleh karena itu, Salim berpesan kepada seluruh jamaah dan pengelola mjelis taklim agar dalam perjalanannya selalu mengedepankan moderasi beragama dalam pengajiannya. “Ajarkan Islam dengan penuh toleransi, anti kekerasan, memahami budaya lokal dan komitmen kebangsaan,”pesannya.

Sementara Siti Mardiah, Penyuluh Agama Islam setempat menjelaskan bahwa Majelis Taklim ini sebagai salah satu bentuk reaktualisasi program KUA Adimulyo Peduli. Beberapa program lainnya diantaranya Jamrud Merah (Jamaah Dzuhur Meraih Berkah),  Kakiku (Kajiaan Kitab Kuning), Pekonan (Pelayanan Sosial Keagamaan), Masta (Manasik Sepanjang Tahun), Binwin (Bimbingan Perkawinan), dan Pelega (Pendampingan Lembaga Keagamaan).

Dalam kesempatan ini juga diserahkan 7 sertifikat halal bagi pelaku usaha binaan Penyuluh Agama Islam KUA Adimulyo. Turut hadir dan menyerahkan Sertifikat jajaran forkompimcam dan tokoh masyarakat setempat.(fz/bd).