Bupati : BASNas Bisa Menyentuh Masyarakat Tanpa Melihat Warna dan Perbedaan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Kepala kankemenag Kabupaten Pekalongan, Drs. H. Sukarno, M. M bertindak selaku Saksi II dalam acara Pelantikan Pimpinan BAZNas Masa Khidmat 2022-2027, bertempat di Aula Lantai 1 Setda, Selasa (12/7/2022).

Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq dalam sambutannya meminta kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Pekalongan menggali potensi zakat yang belum tersentuh.

“Pesan saya, agar Baznas bisa menggali potensi zakat untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Pekalongan. Karena menurut saya, BAZNas paling luwes, yang bisa menyentuh masyarakat sampai tingkat bawah,” tutur bupati. 

Bupati juga meminta agar para Pimpinan BAZNas yang baru dilantik bisa membantu masyarakat Kabupaten Pekalongan tanpa membeda-bedakan golongan dan aliran politik.      

“Saya minta BASNas bisa menyentuh masyarakat tanpa melihat warna dan perbedaan. Warga yang berKTP Kabupaten Pekalongan yang memang layak kita bantu, itu  wajib kita bantu,” ujar bupati.

Fadia menyatakan sangat mendukung BAZNas Kabupaten Pekalongan agar lebih berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Pekalongan. “Saya yakin Baznas Periode 2022-2027 ini memiliki visi yang sama dengan Bupati Pekalongan. Saya mendukung BAZNas agar lebih besar dan bermanfaat bagi Kabupaten Pekalongan,” ucap Fadia.

Dalam wawancara, Bupati Fadia Arafiq berharap BAZNas bisa membantu Pemerintah Kabupaten Pekalongan dalam penanggulangan kemiskinan.

“Baznas harus tepat sasaran, tepat fungsi, dan juga harus rapi administrasinya. Jangan ada yang menyalahgunakan aturan,” imbuhnya. 

Ketua BAZNas terpilih, Kiai Muhtarom mengatakan, akan menyempurnakan program-program sebelumnya yang belum sempurna dan membantu pemkab dalam menyelesaikan masalah sosial sesuai dengan kemampuan BAZNas.   Lima pimpinan BAZNas yang dilantik siang itu yaitu, Muhtarom (Ketua), serta 4 Wakil Ketua yang terdiri dari Ahmad Musa, Machrus, Abdul Hafidz dan Nasorin.(Lei/Ant/rf).