Bupati Purbalingga: Kami Mendukung Kebijakan Haji Ramah Lansia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas) – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, bersama Ketua DPRD Purbalingga Bambang Irawan turut membersamai kedatangan Jemaah Calon Haji (JCH) kloter 72 SOC di Asrama Haji Donohudan (AHD) pada Rabu malam (14/6).

JCH Kabupaten Purbalingga tahun ini sebanyak 610 jemaah yang terbagi dalam 2 kloter, yaitu Kloter-71 SOC berjumlah 281 orang dan Kloter-72 SOC yang berjumlah 329 orang.

Menurut Bupati Tiwi, dia berangkat bersama JCH Kloter-72 SOC semenjak dari Pendopo Dipokusumo Purbalingga pada siang hari.

“Kami akan berupaya untuk meningkatkan pelayanan dan kualitas dari tugas Pemerintah Daerah, khususnya dalam memfasilitasi masyarakat yang menjalankan ibadah Haji selaras dengan kebijakan Kementerian Agama memberlakukan kebijakan Haji ramah lansia. Semoga pelaksanaan ibadah Haji tahun ini bisa berjalan baik dan lancar mulai dari pemberangkatan hingga akhirnya para jemaah kembali ke tanah air,“ ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Bambang Irawan juga menyatakan rasa bangganya pada Embarkasi Solo yang dari tahun ke tahun meningkat pelayananya.

“Pelayanan banyak yang berubah, karena setiap tahun saya selalu membersamai JCH sampai di AHD sini. Dengan adanya layanan One Stop Service serta layanan khusus untuk jemaah lansia atau disabilitas, tentu ini sangat luar biasa dan kami sangat berterima kasih kepada Satgas PPIH Embarkasi Solo,“ ujarnya mantap. (RK/Dwi)