Kemenag Kota Magelang Langsungkan Manasik Haji Untuk Jama’ah Haji Cadangan Porsi Reguler

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Kantor Kementerian Agama Kota Magelang kembali gelar Bimbingan Manasik Haji bagi  12 jemaah calon jamaah haji (CJH) Cadangan porsi reguler, (Kams, 15/6).

Acara yang digelar di ruang Balai Nikah KUA Kecamatan Magelang Utara ini dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang didampingi Kepala KUA Magelang Tengah dan Magelang Utara.

Dalam arahanya Kepala Kankemenag Kota Magelang menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental serta memahami prosesi ibadah haji bagi peserta.

“Ibadah Haji itu bisa merupakan ibadah fisik. Oleh karenaya jemaah calon haji wajib menjaga kesehatan yang prima dan mental yang tanguh. Selain itu, juga bisa melakukan ketentuan prosesi haji secara mandiri,” terang Sofia Nur.

Ia juga berpesan agar selalu bekerjasma, saling bantu, saling tolong menolong mengingat para calon haji di tahun ini banyak yang berusia lanjut.

“Bagi jamaah haji yang masih muda, ikhlaskan hati untuk membantu yang lansia, Insya Alloh pahala kebaikkannya akan dilpatgandakan 100 ribu kali oleh Alloh SWT, karena di tanah suci. Sedangkan bagi jamaah lansia, harus tetap semangat dan jaga kesehatannya, semoga Allah SWT memudahkan segalanya,” lanjutnya.

Calon Jemaah haji cadangan sejumlah 16 jemaah tersebut rencanaya akan diberangkatkan menuju embarkasi Donohudan pada minggu 18 Juni mendatang. Dan mereka akan bergabung dengan jama’ah lainnya di kloter 95.

Meskipun di kloter cadangan, mereka semua akan tetap mendapat perlakuan, kesempatan dan hak yang sama dengan jamaah haji reguler yang telah terbang pada gelombang sebelumnya. (Hari/rf).