Kakanwil: Jawa Tengah Optimis Jadi Juara STQH Nasional XXVII

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad secara resmi membuka pelatihan calon peserta STQH Nasional XXVII, Rabu (14/6). Pelatihan ini berlangsung selama tiga hari di Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Tengah, 14-16 Juni 2023.

Kakanwil langsung memberikan semangat optimis saat mengawali sambutannya, “Semua yang berlaga di lomba pasti pengen jadi juara. Kita bisa mencapai juara. Asalkan mau berusaha mencapai nilai tertinggi pada kriteria yang ditentukan.”

Pelatihan yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Jawa Tengah ini mengundang 33 calon peserta dari kabupaten dan kota yang berbeda-beda, termasuk di antaranya para pelatih dan pembimbing.

Untuk memenuhi kriteria yang ditentukan oleh dewan juri STQH Nasional XXVII di Jambi nantinya, seperti yang diharapkan oleh Kakanwil, LPTQ Jawa Tengah telah melakukan upaya penjaringan seperti halnya pelatihan tahap II yang diadakannya saat ini.

Sekretaris LPTQ Prov. Jateng, Imam Buchori

“Dari 33 calon peserta, akan diambil 20 orang yang akan dikirim ke Jambi mewakili Jawa Tengah.” Ucap Sekretaris LPTQ Jateng, Imam Buchori saat memberikan sambutan.

Selain itu, calon peserta kafilah dari Provinsi Jawa Tengah juga akan berkompetisi dengan berbagai provinsi di Indonesia selama berlangsungnya STQH Nasional di Jambi.

“34 provinsi di Indonesia akan ikut bergerak. Maka diperlukan cara, strategi yang gigih, yaitu lewat latihan.” Pesan Kakanwil kepada 33 calon peserta yang hadir.

Untuk menjawab tantangan tersebut, LPTQ Provinsi Jawa Tengah, sebagaimana yang disampaikan oleh Nining Indrawati saat melaporkan selaku panitia, mengaku sudah menyiapkan tahapan pelatihan untuk penyisihan peserta dari tahap I sampai tahap-tahap selanjutnya, dengan harapan semoga Jawa Tengah menjadi juara. (Hilman/D/Rf)