Camat Pedurungan Apresiasi Karnaval Hari Santri Nasional 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tidak lepas dari resolusi Jihad KH. Hasyim Asy’ari dan para ulama dalam mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.

Sabtu (22/10/2022) Kelompok Kerja Kepala Madrasah (KKM) MI Kecamatan Pedurungan dan Gayamsari menggelar karnaval dalm memperingati HSN 2022. Apresiasi pun diungkapkan oleh Camat Pedurungan atas gelaran tersebut. “Saya mendukung dan mengucapkan terima kasih atas kegiatan peringatan Hari Santri Nasional yang dilaksanakan oleh KKM MI Kecamatan Pedurungan dan Gayamsari, karena dengan adanya kegiatan peringatan Hari Santri Nasional, akan mengingatkan kembali semangat perjuangan para kiai, ulama, dan santri dalam memperjuangan dan mengisi kemerdekaan RI,” tuturnya pada saat menyampaikan sambutan di tempat star karnaval HSN 2022 yang berlokasi di MI Kalimatullah Kelurahan Muktiharjo Kidul Kecamatan Pedurungan.

Sebelum memulai karnaval, kegiatan dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran dan salawat tibbil qulub oleh Azizah dan Masqobah, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, mars MI dan mars Hari Santri, serta pelepasan balon oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang.

M. Mufed selaku salah satu panitia pelaksana mengatakan telah mempersiapkan kegiatan dengan sebaik mungkin. “Kami berusaha semaksimal mungkin menyajikan acara peringatan HSN dengan penampilan yang apik dan menarik, mulai dari rangkaian acara sebelum karnaval, rute yang dipilih, serta kostum yang dikenakan peserta,” terangnya.

“Alhamdulillah upaya kami membuahkan hasil, antusiasme peserta dan penonton luar biasa. Karnaval HSN 2022 mampu menyedot perhatian dari ribuan masyarakat sekitar untuk menyaksikan langsung secara lebih dekat kegiatan ini,” pungkasnya.(SAW/NBA/bd)