Capacity Building dan Koordinasi Teknis Pengelola BOP/BOS Madrasah Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar – Kegiatan Capacity Building dan Koordinasi Teknis Pengelola Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Madrasah Tahun 2022 yang diikuti oleh Pengelola BOS dan BOP pada Kanwil dan Kankemenag Kabupaten/Kota se Jawa Tengah.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 8 hingga 10 Agustus 2022, dihadiri sejumlah 40 orang peserta, di Nava Hotel Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Rabu, 10/8.

Hadir sebagai narasumber, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Wahid Arbani, didampingi Analis Kepegawaian Ahli Muda pada Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Mukhammad Nur Kholis, Rabu, 10 Agustus 2022.

Dalam arahannya, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini harapannya dapat mencatat hal-hal penting dan kendala-kendala yang dihadapi dalam pengelolaan dan pelaksanaan anggaran BOS.

“Daya tarik madrasah di masyarakat saat ini sangatlah tinggi, sehingga tiap waktu perlu adanya perbaikan. Salah satunya terkait dengan pengelolaan dana BOS, hal tersebut perlu direspon dengan baik,” pinta Wahid Arbani.

“Adanya disparitas antara harapan masyarakat, jumlah madrasah dan jumlah anggaran yang tersedia, sehingga perlu dikelola dengan lebih baik lagi,” lanjutnya.

Wahid Arbani mengingatkan bahwa sebagai salah satu ujung tombak Kementerian Agama, madrasah harus dapat memberikan layanan yang terbaik dalam upaya ikut memajukan pendidikan di tengah-tengah masyarakat.(Sua/Rf)