Capaian Luarbiasa Satker Kemenag Jateng, Berkomitmen Terus Bertransformasi Menuju Indonesia Emas 2045

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga (Humas) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Tahun 2024. Rakerwil dengan tema “Transformasi Kementerian Agama Menuju Indonesia Emas Tahun 2045” tersebut digelar secara luring di Hotel Laras Asri Kota Salatiga.

Kegiatan Raker akan dilaksanakan selama tiga hari pada 8-10 Maret 2024. Diikuti juga secara daring oleh 811 satker/UPT yang terdiri dari 35 Kankemenag Kabupaten/Kota, 65 Kepala MAN, 129 Kepala MTsN dan 582 KUA Kecamatan.
Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah berkomitmen untuk terus bertransformasi dalam menyebarkan nilai-nilai keagamaan yang moderat, mendorong harmoni antar umat beragama serta memastikan keadilan sosial bagi seluruh warganegara.

Capaian prestasi Kemenag Jateng tidak lepas dari kontribusi satuan kerja di bawahnya, untuk itu Kanwil Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah memberikan apresiasi penghargaan bagi Satuan Kerja Pilot Project Zona Integritas Tahun 2023, dan capaian kinerja KanKemenag Kabupaten/Kota Terbaik Tahun 2023.

Penghargaan kepada Satuan Kerja Pilot Project Pembangunan Zona Integritas Tahun 2023

  1. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara
  2. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara
  3. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal
  4. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten
  5. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati
  6. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga
  7. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo
    dan 17 Madrasah Aliyah Negeri dan 1 Madrasah Tsanawiyah Negeri yang diwakili oleh MAN 2 Kudus sebagai Pilot Project WBBM, MAN 1 Jepara dan MTsN 1 Pati sebagai Pilot Project WBK.

Sedangkan Penghargaan Capaian Kinerja KanKemenag Kabupaten/Kota Terbaik Tahun 2023 diberikan kepada:

  1. Kemenag Kota Salatiga
  2. Kemanag Kabupaten Pati
  3. Kemanag Kabupaten Banyumas

Penghargaan diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Jenderal Kemenag RI Abu Rokhmad didampingi Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad. (PS/BEL)