Cek Kedisiplinan, Kepala Kankemenag Kota Magelang Kunjungi Penyuluh Di KUA Magelang Utara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang  – Indonesia akan maju dan berkembang lebih cepat jika pelaksanaan programnya  berjalan dengan baik, untuk itu perlu peningkatan kualitas SDM. Kedisiplinan menjadi sebuah kata yang tepat untuk diimplementasikan dengan hasil kerja nyata. Demikian disampaikan Sofia Nur kepala kantor kementerian agama kota Magelang dalam kunjungan kerja di KUA Kecamatan Magelang Utara (Jum’at, 12/8).

“Menjadikan kenyataan sebuah mimpi besar bersama maka disiplin kerja dengan  implementasi dan kerja yang optimal menjadi hal yang wajib dilakukan” kata Sofia.

Lebih lanjut disampaikan dalam kunjungan kerja tersebut adalah untuk melihat langsung bagaimana penyuluh agama Islam PNS dan non PNS melaksanakan program kerjanya. Setelah melaksanakan absen di kantor apakah ada tindaklanjut untuk aksi kerja nyata pembinaan, bimbingan dan penyampaian program pemerintah sudah dilakukan oleh penyuluh.

“Untuk memberikan kemanfaatan lebih kepada umat dan masyarakat maka penyuluh harus bekerja ekstra dan menciptakan inovasi,  sehingga hasil kerjanya dapat diterima dengan lebih baik,” jelas Sofia

Pelaksanaan kunjungan kerja ke kantor KUA Magelang Utara dilakukan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Magelang yang disambut baik oleh kepala KUA Magelang Utara dan penyuluh agama Islam PNS dan non PNS di wilayah tersebut.

Menurut Taufik Nur Hidayat selaku kepala KUA kecamatan Magelang Utara, selama ini kegiatan penyuluhan telah terlaksana sesuai jadwal dan standar kerja yang ada. Dan juga telah dilaporkan secara periodik dan sesuai prosedur. Disiplin merakapun telah baik, terlihat dari bukti absensi yang ada.

Dengan kunjungan kerja mendadak oleh kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kualitas kinerja penyuluh dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Sehingga sehingga benar – benar penyuluh hadir dan diterima ditengah-tengah masyarakat. (Jarot/Hari/rf).