Jamaah Haji Kota Salatiga Tiba di Tanah Air

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Rabu (10/8), perpulangan jemaah haji kloter 37 SOC yang membawa Jamaah dari Kota Salatiga, Kab.Semarang dan Kab.Purworejo berlangsung lancar. Pesawat dengan nomor penerbangan GA 6237 yang membawa 360 jemaah dan petugas haji tersebut landing tepat pukul 06.05 wib sesuai dengan jadwal yang diperkirakan.


Setibanya di debarkasi, seluruh jamaah haji diharuskan untuk swab antigen dan dihimbau untuk tetap stay di rumah selama 20 hari. Apabila ada gejala sakit dalam rentang waktu tersebut maka bisa melaporkan kondisi kesehatannya ke nakes terdekat.
Selesai swab antigen, selanjutnya jemaah diarahkan ke gedung Muzdalifah untuk prosesi serah terima dari panitia debarkasi ke petugas daerah. Dalam kesempatan tersebut hadir Pj Walikota Salatiga Sinoeng Nugroho, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman,S.Ag.M.S.I. beserta pimpinan Forkompinda yang secara langsung menerima kembali jemaah haji kloter 37 SOC. Sinoeng memberikan apresiasi kepada segenap petugas haji yang telah mensukseskan penyelenggaraan haji tahun ini. Layanan yang luar biasa kepada para jemaah membuat jemaah terpuaskan dengan layanan yang diberikan.


Usai serah terima, jemaah haji bertolak ke Salatiga dengan fasilitas angkutan bus yang telah disediakan oleh pemerintah Kota Salatiga kurang lebih pukul 09.45 WIB. Untuk memudahkan penjemputan oleh keluarga, maka seluruh jemaah dijemput di satu titik yakni di balai kota Salatiga.


Dalam kesempatan lainnya Taufiqur Rahman juga mberikan apresiasinya kepada seluruh panitia dan petugas haji daerah yang telah memberikan layanan terbaiknya sehingga penyelenggaraan haji bisa sukses terselenggara. Sementara itu, Muhammad Miftah, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah juga memberikan pernyataannya usai tiba di balai kota. Dalam hari yang sama , pengambilan koper besar dan paspor jemaah dilayani petugas sampai dengan pukul 15.00 WIB. (Humas/CC)