Cek Kesiapan Kerja ASN, Kemenag Kota Magelang Langsungkan Apel Pagi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Apel pagi mengawali tugas di minggu ini dilangsungkan di halaman Kankemenag Kota Magelang, (Senin, 06/06). Hadir pada apel pagi hari ini seluruh pimpinan, JFT, JFU dan juga pramubakti. Apel pagi yang biasanya dipimpin langsung oleh Kepala Kantor atau Kasubbag TU, pagi ini terasa beda karena dipimpin oleh Kasi PHU.

Pasca pembacaan Panca Prasetya Korpri oleh petugas, dalam amanatnya Kasi PHU selain memperkenalkan  diri sebagai pejabat baru juga menyampaikan  mengenai pentingnya kesadaran diri yang harus dimiliki oleh PNS Kementerian Agama.

“Sebagai pejabat baru saya meminta dukungan dan bimbingan dari seluruh rekan-rekan sekerja dalam penyelesaian tugas. Tidak mungkin saya dan personel seksi PHU dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik jika tanpa bantuan. Pada dasarnya kita adalah tim, kita semua mempunyai tugas menuntaskan seluruh program kerja Kankemenag Kota Magelang,” kata Agus Syafei.

H. Agus Syafei, sebelumnya menjabat Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kakankemenag Kabupaten Magelang, berdasarkan Keputusan Menag Nomor : 6969/Kw.11.1/ KP.07.6/05/2022, kini ia menjabat sebagai Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh di Kankemenag Kota Magelang menggantikan H. Taufik Husen Ansori. 

“ Mari belajar Bersama untuk memahami kedudukan kita  sebagai ASN Kementerian Agama RI. Amanat yang kita emban tidaklah ringan, akan tetapi jika lakukan dengan keikhlasan maka Insya Alloh akan terasa nyaman. Kementerian Agama adalah ladang amal bagi kita. Kita akan terus berupaya untuk memberikan pengabdian terbaik sesuai porsi kita masing-masing,” imbuh Agus.

Dilaksanakannya apel pagi dimaksudkan untuk memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air serta pengabdian terhadap negara dan rakyat Indonesia. Selain itu, juga untuk menumbuhkan disiplin bagi pegawai aparatur sipil negara (ASN), khususnya di Kankemenag Kota Magelang. (Hari/rf).