Mukhlis Abdillah Lepas Petugas Haji Kota Semarang dengan Untaian Doa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Keluarga besar Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang memberikan doa restu kepada petugas haji Kota Semarang. Hal ini disampaikan oleh Mukhlis Abdillah Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang dalam sambutannya, pada kegiatan Pelepasan Petugas Haji Kota Semarang Tahun 1443 H/2022 M, Senin (6/6/2022).

“Kami doakan agar petugas haji, khususnya petugas haji Kota Semarang, selalu dalam ridho Allah SWT, diberikan kesehatan, keselamatan, dalam menjalankan tugas senantiasan dalam bimbingan dan petunjuk-Nya dan diberikan kemudahan serta kelancaran,” tutur Mukhlis Abdillah yang diamini oleh peserta yang hadir.

Ia menuturkan pelaksanaan tugas dari petugas haji, dimulai dari asrama haji Donohudan hingga kembalinya jamaah haji ke tanah air.

“Dengan ini, petugas haji Kota Semarang tahun 1443 H/2022 M, saya lepas. Semoga Allah senantiasa menuntun langkah-langkah para petugas,” ujarnya yang disambut tepuk tangan baik oleh petugas haji maupun tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Mukhlis Abdillah juga menyampaikan beberapa wejangan kepada petugas haji Kota Semarang untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas, memberikan pelayanan prima,menjaga nama baik instansi, dan senantiasa bersabar dalam menghadapi jamaah.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi dan Penyeleggara, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan, pengawas madrasah dan Pendidikan Agama Islam, Ketua Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam, dan pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

Di akhir acara, Kepala Kantor dan tamu undangan memberikan uacapan selamat dan doa restu sembari berjabat tangan langsung dengan para petugas.

Iringan musik nuansa Islami yang bertemakan ibadah haji, menggema di seluruh penjuru ruang aula Kankemenag Kota Semarang, dan menambah keharuan pelaksanaan kegiatan.(RUS/Dintha/NBA/rf)