Ciptakan ASN Berdisiplin Tinggi, Kakanwil Berikan Pembinaan ASN Kemenag Grobogan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Grobogan (Humas) – Pegawai Negeri Sipil sebagai unsur aparatur negara dan abdi masyarakat mempunyai peran sangat penting dalam pembangunan untuk menciptakan masyarakat madani yang taat hukum. Dalam rangka menciptakan ASN yang berdisiplin tinggi, Kantor Kementerian Agama Kab. Grobogan menyelenggarakan pembinaan ASN dan Penyuluh Agama yang bertempat di Hotel Kryiad Grand Master Purwodadi, Senin ( 04/03/2024). Diikuti 200 peserta yang terdiri dari PNS Kantor Kemenag, Kepala KUA, Pengawas, ASN Penyuluh Agama dan Non ASN serta PPPK.

Pembinaan diberikan langsung oleh Musta’in Ahmad Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah. Dirinya kembali mengingatkan bahwa Kementerian Agama harus terus memperbaiki performa atau kinerjanya, sehingga bisa lebih maju dari Kementerian yang lainnya.

“Kita mempunyai slogan Majeng yang artinya Moderat, Akuntabel, Jernih, Ngayomi. Sehingga dalam arti ngayomi dalam segi pembinaan ASN harus terus dibina, seperti halnya kanjeng Nabi Muhammad SAW terus memberikan ajaran untuk umatnya,” bebernya.

“Kita ini Abdi Negara dan Abdi Masyarakat. ASN digaji dari anggaran APBN, dan ABPN sendiri dari hasil pajak masyarakat, sehingga diharapkan Kemenag bisa melayani masyarakat secara prima. Dan diharapkan ASN yang bekerja adalah ASN yang profesional dengan cara mengukurnya bertanya pada diri sendiri,” pungkas.

Kakanwil menambahkan, akan dilaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) 2024 di Salatiga ada agenda pembahasan tentang tata kelola yang efektif dan efisien yang berkaitan SDM, pengaturan BMN dan laporan keuangan, mendorong terapainya satuan kerja WBK dan WBBM, percepatan sertifkasi wakaf, penyelesaian ijin rumah ibadah, peningkatan kemampuan literasi numerasi melalui GASING, pensertifikasi produk halal. Harapannya seluruh Kantor Kementerian Agama di Jawa Tengah mempunyai potensi yang terus dikembangkan dan menjadi prestasi dari tahun ke tahunnya. (PS/BEL)